7 Januari 2022 Jatuh pada Jumat Pon, Ini Rahasia Weton Menurut Primbon Jawa

- Jumat, 7 Januari 2022 | 06:00 WIB
Rahasia  weton Jumat Pon berdasarkan Primbon Jawa. (pixabay)
Rahasia weton Jumat Pon berdasarkan Primbon Jawa. (pixabay)

Suaramerdeka.com - Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, tanggal 7 Januari 2022 jatuh pada weton Jumat Pon di Mangsa 17 Kapitu dan wuku Tambir.

Dilansir dari kanal YouTube Revolusi Spiritual, kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, menjelaskan weton Jumat Pon mempunyai neptu yang besar yaitu 13 terdiri dari Jumat 6 dan pasaran Pon 7.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu besar itulah, maka weton Jumat Pon memiliki watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, dan rezeki yang sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.

Watak yang dimilik orang yang lahir pada Jumat Pon itu lakuning bintang atau diibaratkan seperti bintang, atau cenderung pasif berada di masyarakat atau disebut introvert.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Layangan Putus Episode 8A-8B: Kinan Jebak Aris dan Lydia

Secara garis besar orang dengan weton Jumat Pon lebih menyukai diri sendiri dan tidak terlalu suka bergaul dengan masyarakat, tidak banyak bicara, namun cerdas.

Menurut kepercayaan Jawa, orang yang dilahirkan pada hari Jumat Pon perlu banyak bergaul dengan berbagai jenis orang meski berpembawaan tenang, serius dan bijaksana dalam berbicara.

Sosok dengan weton Jumat Pon adalah tipe yang berjiwa sosial, murni dan jujur serta mudah bersimpati terhadap mereka yang tertindas.

Mereka mudah beradaptasi dengan orang-orang di sekitar mereka dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi seperti seekor bunglon.

Baca Juga: Buka Suara soal Layangan Putus, Lola Diara Tegaskan Tak Pernah Terjadi Perselingkuhan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X