Varian Covid-19 Delmicron Lebih Ganas, Gabungan Varian Delta dan Omicron

- Minggu, 26 Desember 2021 | 13:14 WIB
Ilustrasi virus corona varian Omicron
Ilustrasi virus corona varian Omicron

suaramerdeka.com - Masyarakat dunia digemparkan dengan kemunculan varian baru lagi bernama Delmicron. Padahal, hingga saat ini kasus Covid-19 varian Omicron juga terus mengalami peningkatan pasien.

Seperti yang diketahui, kasus Covid 19 Omicron masih mengalami peningkatan cukup drastis di beberapa negara, khususnya benua Eropa. 

Sementara Covid 19 varian Omicron masih belum usai, satu jenis varian baru diduga muncul jelang akhir tahun 2021.

Sesuai dengan namanya, Delmicron merupakan gabungan dari Covid 19 varian Delta dan Omicron. Lantas, apakah virus varian jenis Delmicron lebih ganas? Simak ulasan beserta gejala yang ditimbulkan yuk

Dikutip dari sumber pikiran-rakyat.com pada Minggu, 26 Desember 2021, varian Delmicron tidaklah sama dengan varian baru Covid 19 seperti Alpha, Beta, dan lainnya. 

Delmicron lebih tepat disebut sebagai kombinasi dari Covid-19 Delta dan juga Omicron. Ini adalah varian ganda yang menyebar secara cepat di negara-negara Barat. 

Delta sendiri merupakan varian Covid 19 yang mendominasi kasus di bumi pada pertengahan April hingga Juni 2021.

Varian ini juga dinyatakan bertanggung jawab atas terjadinya Covid-19 gelombang kedua yang membahayakan jutaan nyawa manusia di seluruh bumi. 

Sedangkan Omicron, baru muncul pada pertengahan hingga akhir tahun 2021. Walaupun memang dikatakan sangat menular, Omicron tidak mengarah ke gejala yang lebih parah ataupun meningkatkan kemungkinan masuk rumah sakit. 

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKFI Pastikan Pelayanan Klinik Sesuai Standar

Senin, 3 Oktober 2022 | 00:40 WIB
X