Peduli Korban Erupsi Semeru, HBC Semarang Salurkan Bantuan Melalui Baznas

- Kamis, 23 Desember 2021 | 23:41 WIB
Komunitas HBC bantu korban erupsi Semeru melalui Baznas. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Komunitas HBC bantu korban erupsi Semeru melalui Baznas. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas Honda Brio Community (HBC) Chapter Semarang menyalurkan bantuan untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu melalui Baznas Kota Semarang sebagai wujud kepedulian pihaknya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua HBC Chapter Semarang Titi Surya kepada Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang Muhammad Asyhar di Semarang, Kamis, 23 Desember 2021.

Menurut Titi, HBC Chapter Semarang yang tercatat memiliki 60 anggota aktif, secara rutin tiap tahun melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

Baca Juga: Tikus Besar dan Predator Lain Masih Jadi Ancaman Ayam dan Unggas

"Bakti sosial tahun ini kami wujudkan dengan pemberian bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru terutama bagi saudara-saudara di Lumajang," katanya.

Bantuan yang disalurkan HBC Chapter Semarang berupa berbagai kebutuhan untuk perempuan dan anak-anak yang belum "tercover" seperti baju anak, popok bayi, biskuit bayi, alat tulis, buku gambar dan buku cerita.

"Kami memang lebih fokus memberikan bantuan kepada anak-anak dan perempuan," ujarnya.

Baca Juga: Touring Bersama, Cara Komunitas Tufoc Kuatkan Tali Persaudaraan

Bakti sosial HBC Chapter Semarang akan terus dilakukan secara rutin tiap tahun dengan bentuk yang bermacam-macam, serta penerima yang berbeda.

Kepala Pelaksana Baznas Kota Semarang,  Muhammad Asyhar mengapresiasi bakti sosial berupa penyaluan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui pihaknya oleh HBC Chapter Semarang.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas MMC Kampanyekan Mudik Berkah Tanpa Utang

Sabtu, 30 April 2022 | 12:46 WIB

Maya Diana K Dewi: Seni Mengatur Waktu

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:21 WIB
X