Modifikasi Kebaya Panjang Masih Trend

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:47 WIB
KEBAYA MODIFIKASI: Pemilik Sanggar Rias Yosi, Susi Sjaiful Zjakie memamerkan kebaya pengantin miliknya di Jalan Tanggulmas Tengah Tanah Mas. (suaramerdeka.com/ Fista Novianti)
KEBAYA MODIFIKASI: Pemilik Sanggar Rias Yosi, Susi Sjaiful Zjakie memamerkan kebaya pengantin miliknya di Jalan Tanggulmas Tengah Tanah Mas. (suaramerdeka.com/ Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kebaya merupakan warisan bangsa dan menjadi busana nenek moyang yang sangat berharga. Salah satu pakaian tradisional ini tak kalah menariknya dengan pakaian-pakaian dan gaun masa kini.

Terutama untuk model kebaya pengantin yang selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Banyak model kebaya pengantin yang didesain layaknya seperti gaun-gaun pernikahan luar negeri, tanpa menghilangkan unsur tradisional yang menjadi ciri khas dari kebaya.

Kebaya bisa dibilang menjadi salah satu pilihan yang paling populer untuk busana pengantin di Indonesia. Model kebaya pun kini tidak monoton, tapi sudah mengalami modifikasi sehingga gayanya tidak melulu tradisional, tapi ada pula yang memiliki sentuhan Eropa dengan bagian rok yang melebar atau kebaya kerah cheongsam ala China.

Unsur klasik seperti kutu baru dan kerah kartini masih menjadi model tren kebaya pengantin di tahun 2015 ini. Sebagian besar, banyak pula yang memilih kebaya tradisional berekor atau gaun panjang.

“Memang kebaya-kebaya yang dimodifikasi tanpa batas merajai pasar, tapi klasik tetap menjadi pilihan. Model kebaya panjang dengan bagian bawah menyerupai ballgown juga menjadi tren yang banyak dipilih dalam pesta pernikahan,” tutur Pemilik Sanggar Rias Yosi, Susi Sjaiful Zjakie saat memamerkan kebaya pengantin miliknya di Jalan Tanggulmas Tengah Tanah Mas, Senin (30/3).

Sementara untuk tren warna, palet pastel menjadi warna yang paling diminati di tahun ini. Umumnya warna putih dan krem banyak digunakan untuk akad nikah atau pemberkatan.

Sedangkan di resepsi pernikahan, warna-warna bernuansa muda seperti baby pink, baby blue dan kuning mentega dipilih sebagai warna kebaya pengantin untuk resepsi. Namun tak jarang juga yang memilih warna-warna cerah dan neon seperti shocking pink.

Susi menuturkan, untuk trend make up sekarang ini cenderung tidak tebal seperti zaman dulu. Tata rias pengantin sekarang ini terkesan natural namun tetap tegas agar terhindar dari kesan pucat.

Editor: Zainal Arifin

Terkini

Manfaat Ikan Betutu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:18 WIB

Tips Mudah Mengatasi Sepatu Kebesaran

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:18 WIB

Ini Dia Tiga Cara Mengatasi Bibir Kering

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:39 WIB

Enam Manfaat Minyak Kasturi untuk Kecantikan

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 09:22 WIB

Ini Gaya Pakaian yang Unik dari Stylist Aespa

Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:44 WIB

Manfaat Masker Alpukat bagi Wajah

Sabtu, 25 September 2021 | 17:26 WIB

Cegah Munculnya White Cast di Wajah, Coba Cara Ini

Sabtu, 18 September 2021 | 20:14 WIB
X