Gaya Hidup Picu Peningkatan Kasus Kolesterol pada Anak Muda

- Senin, 22 November 2021 | 21:33 WIB
Ilustrasi kolesterol
Ilustrasi kolesterol

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Gaya hidup saat ini dengan segala kemudahan yang ditawarkan teknologi, mulai dari layanan pesan antar dengan berbagai jenis pilihan makanan cepat saji dan juga minimnya aktifitas fisik menjadi penyebab meningkatnya kasus penderita kolesterol pada usia muda.

Kolesterol atau penumpukan lemak dalam darah merupakan ancaman yang dapat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit lanjutan salah satunya adalah penyakit jantung koroner.

Pemahaman masyarakat Indonesia yang masih kurang mengenai penyakit kolesterol mengakibatkan penanganannya menjadi kurang tepat.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Guru Nasional 25 November 2021, Simak Cara Memakainya!

Anggapan bahwa anak muda tidak rentan terkena kolesterol hingga kebiasaan masyarakat yang hanya mengonsumsi obat pada saat merasakan gejala, mengakibatkan efek fatal yang dapat mengakibatkan kematian karena kolesterol tinggi berkaitan dengan penyakit kardiovaskular.

"Penting untuk diketahui bahwa penderita kolesterol harus rutin mengonsumsi obat setiap hari agar kadar kolesterol dalam darahnya tetap terkontrol.

Ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu menerapkan diet sehat, berolahraga dan mengonsumsi obat penurun kolesterol setiap hari," kata Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto, Senin (22/11).

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Nutrafor CHOL mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini untuk terus menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari resiko fatal.

Baca Juga: Hellbound Pecahkan Rekor Squid Game, Trending 24 Negara Sehari Setelah Rilis

Terlebih bagi yang memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi, kolesterol, jantung dan lain-lain, diharuskan untuk menjaga pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi obat setiap hari.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X