Ada Peluang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Perlindungan Risiko Penyakit

- Rabu, 9 Juni 2021 | 07:55 WIB
Perlindungan dari penyakit berbiaya tinggi. (foto: Alianz) (Redaksi)
Perlindungan dari penyakit berbiaya tinggi. (foto: Alianz) (Redaksi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia berasal dari Penyakit Tidak Menular (PTM) atau penyakit katastropik yang dapat mengancam hilangnya produktivitas seseorang.

Prevalensi PTM atau penyakit katastropik seperti jantung koroner dan stroke diprediksikan akan terus meningkat, seperti dikutip dari data Kementerian PPN/Bappenas tahun 2019.

Di mana terdapat tren pergeseran pola yang dahulu lebih sering dialami kelompok usia lanjut namun sekarang sudah mulai mengancam kelompok usia muda dengan kualitas kesehatan yang rendah.

Baca Juga: Pasien Anak Terinfeksi Covid-19 Miliki Tingkat Kematian 40 Persen, Orang Tua Punya Peran Besar Cegah Penularan

Penderita PTM atau penyakit katastropik pun harus bersiap untuk menghadapi biaya pengobatan yang tinggi dalam jangka waktu yang panjang.

Berangkat dari kondisi ini, Allianz Indonesia meluncurkan Hospital & Surgical Care Premier Plus di tahun 2021 yang memberikan proteksi terhadap risiko kesehatan dengan berbagai pilihan plus untuk Nasabah dan keluarga.

Hospital & Surgical Care Premier Plus merupakan asuransi kesehatan tambahan dari produk asuransi jiwa unit link dengan plus pilihan plan, plus manfaat dan juga plus layanan.

Baca Juga: Pentingnya Keterampilan Resusitasi Jantung Paru untuk Orang Awam

Dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan proteksi kesehatan Nasabah yang berbeda-beda, Hospital & Surgical Care Premier Plus menawarkan pilihan plan dengan wilayah pertanggungan dan manfaat pilihan yang beragam.

Di tengah kondisi pandemi, terdapat peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap berbagai risiko penyakit.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tujuh Obat Alami Ini Ampuh Atasi Sariawan

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:24 WIB

Ini Dia Manfaat Buah Nangka bagi Kesehatan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:24 WIB
X