KFAI Silaturahmi ke AirNav Solo dan Base Ops TNI AU Adi Soemarmo

- Rabu, 17 November 2021 | 21:05 WIB
Anggota KFAI berfoto personel Lanud Adi Soemarmo dan AirNav Solo. (suaramerdeka.com / dok)
Anggota KFAI berfoto personel Lanud Adi Soemarmo dan AirNav Solo. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Komunitas Fotografer Aviasi Indonesia (KFAI) mengadakan kunjungan ke kantor AirNav Indonesia cabang Solo dan Base Ops TNI AU di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah Rabu, 17 November 2021.

Kunjungan silaturahmi dan perkenalan di Solo ini adalah yang terakhir dari serangkaian acara di daerah Jawa Tengah, setelah sebelumnya KFAI memperkenalkan diri di Semarang (AirNav Semarang dan Lanumad Ahmad Yani) pada 15 dan 16 November.

Kunjungan ini dihadiri pengurus dan dewan pengawas KFAI serta anggota dari Region 4 dan 8.

Kunjungan KFAI di Solo disambut hangat General Manager AirNav Solo, Dheny Purwo Hariyanto dan perwakilan dari Lanud Adi Soemarmo di Kantor Cabang AirNav Indonesia Solo dan Baseops Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, KFAI memperkenalkan diri sebagai komunitas fotografer seluruh Indonesia yang berfokus di bidang aviasi, baik itu penerbangan sipil maupun militer.

Kegiatan yang dilakukan KFAI adalah seputar fotografi pesawat di daerah bandara, baik di luar maupun di dalam area kompleks.

Tentunya, dalam proses pengambilan, KFAI selalu mematuhi izin, peraturan, dan arahan yang diberikan oleh pihak pemangku kepentingan agar aktivitas "spotting" yang dilakukan selalu aman.

Keselamatan dan keamanan selama berkegiatan di kompleks bandara menjadi hal yang penting untuk dipatuhi dalam menjamin kegiatan fotografi yang menyenangkan untuk semua.

Baca Juga: Pesawat Drone Dilarang Terbang di Atas Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Ekstrem, Berbagai Penyakit Ancam Hewan Rumahan

Jumat, 12 November 2021 | 07:30 WIB
X