Uji Coba Pembukaan Ketep Pass: Terapkan Prokes dan Penggunaan PeduliLindungi

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:24 WIB
Wisatawan tengah mengambil gambar di Ketep Pass. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Wisatawan tengah mengambil gambar di Ketep Pass. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Uji coba pembukaan taman rekreasi Ketep Pass mulai dilakukan pada hari Jumat 29 Oktober, mengacu pada Surat Edaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor SE/31/IL04.00/DII/2021 tanggal 25 Oktober 2021.

Dalam surat edaran tersebut, termuat Ketep Pass sebagai salah satu taman rekreasi yang melakukan uji coba pembukaan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Ihwal peminadaian kode batang ini, Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang Mul Budi Santoso mengatakan, pihaknya tetap mengizinkan wisatawan menunjukkan kartu vaksin bila terkendala dalam soal aplikasi maupun gawai.

"Mereka (para wisatawan) bisa menunjukkan kartu vaksin secara manual, kemudian kami cocokkan dengan (kartu) identitas, (seperti) KTP, SIM, dan sebagainya," ucap Budi di Ketep Pass, Jumat kemarin.

Baca Juga: Mobil Hemat Energi Gentayu, Diproyeksikan Menangi Kontes MHE 2021

Lebih lanjut Budi menerangkan hanya satu pintu masuk yang bisa dilalui wisatawan, sedangkan pintu lainnya, biasa digunakan juga untuk menerima wisatawan, difungsikan sebagai jalur keluar.

Adapun jumlah wisatawan yang bisa ditampung saat ini, Budi menyebut sekitar 1400 orang. 

Kemudian, kapasitas wisatawan di Ketep Pass, menurutnya sebanyak 6.000 orang.

Kendati demikian, dia menekankan anak dengan usia kurang dari 12 tahun tetap tidak boleh masuk ke tempat wisatanya, sesuai diktum dalam surat edaran.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Dampak Negatif Terlalu Banyak Mengonsumsi Nanas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Negara Terbaik di Asia yang Harus Anda Kunjungi

Selasa, 11 Januari 2022 | 06:00 WIB
X