ADWI 2021: Desa Wisata Tinalah Samigaluh Masuk 50 Terbaik

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi DIY. (suaramerdeka.com/dok)
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi DIY. (suaramerdeka.com/dok)

KULONPROGO, suaramerdeka.com - Desa Wisata Tinalah di Kabupaten Kulonprogo masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penganugrahan diberikan secara langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DIY.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengapresiasi penghargaan tersebut untuk Desa Wisata Tinalah Samigaluh.

Anugerah tersebut bisa menjadi gambaran untuk mengelola Desa Wisata Tinalah Samigaluh menjadi lebih baik lagi dan berharap bisa mendapat dukungan secara berkelanjutan dari Kemenparekraf agar bisa bangkit kembali dari dampak pandemi.

Baca Juga: Perkembangan PEN, Airlangga Sebut Sudah Capai 55,9 Persen dari Pagu

Pihaknya berharap dengan kunjungan Menparekraf dan anugrah ADWI tersebut dapat lebih memotivasi semangat pengelola Desa Wisata Tinalah Samigaluh.

"Saya harapkan Desa Tinalah mampu mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwasata dan ekonomi kreatif di Indonesia," kata Sutedjo, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Desa Tinalah mampu masuk 50 besar dari 1.831 desa wisata peserta ADWI 2021 tak lepas dari inovasi, adaptasi dan hasil kerja atau peran serta dari pengelola dan masyarakat pariwisata.

"Ini merupakan awal kebangkitan kita untuk membuka peluang usaha masyarakat sejahtera kembali," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Pojok UMKM Radesa Tuntang, Kembangkan Usaha Produk Lokal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip 5 Bangunan Peradaban Sejarah di Semarang

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:41 WIB

5 Negara Terbaik di Asia yang Harus Anda Kunjungi

Selasa, 11 Januari 2022 | 06:00 WIB
X