Antisipasi Destinasi Super Prioritas, UMKM Digairahkan Kembali

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:43 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno berdialog dengan peserta workshop saat menghadiri acara Pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia, Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif di Hotel Puri Asri Kota Magelang. (suaramerdeka.com/dok)
Menparekraf, Sandiaga Uno berdialog dengan peserta workshop saat menghadiri acara Pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia, Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif di Hotel Puri Asri Kota Magelang. (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Mengantisipasi kemajuan pariwisata di wilayah Magelang yang dipicu magnet destinasi super prioritas Candi Borobudur, Kota Magelang diminta untuk menggairahkan sektor UMKM dan kewirausahaannya.

Geliatnya UMKM di Kota Tidar ini pun akan terus dipantau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno akan melaporkannya ke Presiden Joko Widodo terkait kesiapan dari destinasi super prioritas Borobudur yang ditopang oleh geliat Kota Magelang menyiapkan diri menghadapi lonjakan pariwisata.

Baca Juga: Deputi BPOM: Paparan BPA AMDK Galon Masih Aman untuk Bayi dan Ibu Hamil

"Maka, saya berharap UMKM dan kewirausahaan di Kota Magelang bangkit," ujar Sandi saat menghadiri acara Pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia, Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif di Hotel Puri Asri, Kamis (7/10). 

Dalam kesempatan ini, Sandi berdialog dengan para pelaku ekonomi kreatif yang hadir baik dari Kota Magelang maupun Kabupaten Magelang. Upaya yang dilakukan ini untuk menciptakan lapangan kerja. 

“Saya lihat di sini ada penciptaan lapangan kerja. Penciptaan lapangan kerja ini dibutuhkan di tengan pandemi, sedangkan mempertahankan lapangan kerja ini adalah tugas dari seluruh ekosistem ekonomi. Pemerintah memfasilitasi dengan beberapa program, salah satunya program kata kreatif ini,” katanya.

Baca Juga: Jateng Borong Dua Medali Emas Cabang Panjat Tebing di PON Papua 2021

Program Kata Kreatif di Kota Magelang ini, kata Sandi, merupakan ke-16 dari 25 yang dilakukan.

Dia pun berkesempatan menyerahkan bantuan bagi pelaku UMKM dan kewirausahaan yang ada. 

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Tips Aman dan Nyaman Lakukan Perjalanan di Jogja

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Ini 5 Destinasi Wisata di Temanggung yang Bikin Kangen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:50 WIB
X