HUT Ke-76 TNI, KFAI Bersilaturahmi ke Markas Skadron Udara 31

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:25 WIB
Rombongan KFAI bersama Komandan Skadron 31 Letkol (Pnb) Yulius Marvien Aryaka, M.Sc saat foto bersama di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (suaramerdeka.com / dok KFAI)
Rombongan KFAI bersama Komandan Skadron 31 Letkol (Pnb) Yulius Marvien Aryaka, M.Sc saat foto bersama di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (suaramerdeka.com / dok KFAI)

JAKARTA,suaramerdeka.com - Bertepatan dengan HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021, Komunitas Fotografer Aviasi Indonesia (KFAI) mendapat kehormatan untuk bersilaturahmi ke markas Skadron Udara 31.

Rombongan KFAI diterima Komandan Skadron 31 Letkol (Pnb) Yulius Marvien Aryaka, M.Sc di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam kesempatan ini, para anggota KFAI berkesempatan mengabadikan sejumlah momen dalam parade TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Dalam kesempatan tersebut, Marvien, sangat antusias menyambut kehadiran KFAI sebagai komunitas pecinta aviasi yang berbadan hukum ini.

Baca Juga: Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Didor, Ancaman Pidana Mati Menanti

Ia sangat mengharapkan kehadiran KFAI bisa menjembatani antara TNI AU dengan masyarakat khususnya terkait informasi dan edukasi kedirgantaraan di Indonesia.

Perlu diketahui, Skadron Udara 31 adalah rumah bagi pesawat angkut Lockheed C-130 Hercules yang lebih popular disebut “Herky” atau “Rajawali” sesuai kode panggil radionya.

Sementara itu, Ketua KFAI, Theodorus Aji Baruno mengatakan bahwa KFAI akan selalu dan terus menjalin hubungan baik dengan stakeholder aviasi di Indonesia.

Baca Juga: Vaksinasi 5 Kecamatan di Kota Semarang Masih Rendah, Dinkes Keluarkan Strategi Ndodog Lawang

Menurut Aji, masih banyak pihak yang belum familiar dengan aktivitas fotografi aviasi, sehingga masih cukup banyak yang berpikir negatif pada hobi ini dan terkadang dianggap kegiatan yang membahayakan aktivitas penerbangan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Ekstrem, Berbagai Penyakit Ancam Hewan Rumahan

Jumat, 12 November 2021 | 07:30 WIB
X