Danone Indonesia Hadirkan Bunda Duta Gizi dalam Program RBS di Bekasi

- Rabu, 29 September 2021 | 13:42 WIB
Webinar Rumah Sehat Bekasi II yang digelar Danone. (suaramerdeka.com / dok)
Webinar Rumah Sehat Bekasi II yang digelar Danone. (suaramerdeka.com / dok)

BEKASI, suaramerdeka.com - Kota Bekasi dengan jumlah penduduk yang tinggi, karakter masyarakat yang heterogen serta mobilitas yang tinggi, berpotensi memiliki berbagai masalah sosial di masyarakat, termasuk kesehatan seperti stunting.

Stunting pada anak usia dini perlu mendapatkan perhatian khusus karena menyebabkan buruknya kemampuan kognitif, terhambatnya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan status kesehatan.

Sebagai bentuk intervensi penanganan stunting, Danone Indonesia menghadirkan Bunda Duta Gizi dalam program Rumah Bunda Sehat fase kedua di Bekasi.

Sejak tahun 2020, kota Bekasi menjadi salah satu kota lokasi fokus pencegahan dan penanggulangan stunting terintegrasi di Indonesia dengan ditetapkannya 24 kelurahan yang menjadi lokasi fokus (lokus) stunting di area Bekasi.

Baca Juga: Bulan Bakti Partai Demokrat, Yoyok Sukawi Gelar Vaksinasi di Kendal dan Kabupaten Semarang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, SKM, M.Kes menjelaskan, terlepas dari situasi pandemi yang dialami, pihaknya juga perhatian akan permasalahan gizi dan nutrisi ibu dan anak, termasuk stunting.

"Dalam menurunkan angka prevalensi stunting di Kota Bekasi, kami berfokus pada intervensi spesifik penyebab langsung dan intervensi sensitif untuk penyebab tidak langsung."

"Kami juga berupaya untuk menjalin keterlibatan dan kerjasama multipihak untuk penanggulangan stunting di Kota Bekasi mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi sesuai dengan aksi intervensi yang telah ditetapkan."

"Untuk itu, saya mengapresiasi kehadiran Rumah Bunda Sehat yang terus ditingkatkan perluasan programnya termasuk pada fase 2 ini, sebagai upaya preventif dan promotif yang sangat diperlukan agar para orang tua lebih memerhatikan dan memantau tumbuh kembang anaknya.”

Baca Juga: Pemkab Sleman Pertimbangkan Tutup Isoter, Masih Wait and See

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Budaya Hidup Sehat, Ini Tips Cegah Gigi Berlubang

Minggu, 28 November 2021 | 18:39 WIB

Ini Manfaat Lumut Laut untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kamis, 25 November 2021 | 23:16 WIB

6 Minuman Ini Bersihkan Ginjalmu

Kamis, 25 November 2021 | 20:55 WIB

Inilah Tujuh Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Kamis, 25 November 2021 | 08:53 WIB

Wasapadai, Ini Gejala Leukemia pada Orang Dewasa

Kamis, 25 November 2021 | 06:57 WIB

Kerupuk itu Jahat, Begini Penjelasan Pakar Gizi

Rabu, 24 November 2021 | 21:25 WIB
X