Program Field Trip Kalipancur Akan Kembali Aktif dengan Prokes Ketat

- Selasa, 14 September 2021 | 10:24 WIB
Beberapa kuda peliharaan di Desa Wisata Kalipancur. (suaramerdeka.com / dok)
Beberapa kuda peliharaan di Desa Wisata Kalipancur. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah tertunda hampir dua tahun karena pandemi, Desa Wisata Kalipancur Semarang Barat, mengisyaratkan akan mengaktifkan kembali program Kalipancur Field Trip untuk kalangan siswa TK.

Dengan nama Kalipancur Field Trip, para siswa dengan didampingi guru dan petugas Kalipacur akan berkeliling kandang hewan besar seperti kuda, rusa, kelinci, serta berbagai jenis sapi dan kambing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya adik-adik akan diajari bagaimana memberi makan hewan dan perawatannya, atau melihat bebasnya kuda poni yang diumbar.

Baca Juga: Anggota DPR dan PDIP Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Warga Salatiga

"Untuk saat ini kami masih menunggu kesiapan dari pihak sekolah, apakah sudah boleh berkegiatan di luar tentu dengan protokol ketat," kata Rudian Mustofa, S.Pt, penanggungjawab program, Selasa 14 September 2021.

Saat ini pengelola sedang membenahi berbagai sarana, termasuk Animal Center 2.

Animal Center 2 adalah pusat penelitian dan tindakan khusus hewan besar seperti sapi, kambing, kuda, rusa dan yang lain.

Sarana ini melengkapi Animal Center 1 di Jalan Imam Bonjol Semarang, untuk hewan kecil (pet) seperti anjing dan kucing.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 10 September 2022 | 12:23 WIB

Ini Predator Lumba-lumba, Nomor 3 Bikin Tepuk Jidad

Kamis, 8 September 2022 | 14:54 WIB
X