Nokia Bidik Segmen Generasi Milenial

- Senin, 13 Agustus 2018 | 16:35 WIB
Trainer Lead HMD Global Irvan Ridha Hasibuan dan Marketing Head Nokia Indonesia Miranda Vania Warokka memperlihatkan produk baru Nokia 1 (N1) di sela perkenalan produk baru tersebut di Solo, Senin (13/8). (suaramerdeka.com/ Langgeng Widodo)
Trainer Lead HMD Global Irvan Ridha Hasibuan dan Marketing Head Nokia Indonesia Miranda Vania Warokka memperlihatkan produk baru Nokia 1 (N1) di sela perkenalan produk baru tersebut di Solo, Senin (13/8). (suaramerdeka.com/ Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Nokia membidik segmen milenial. Produk terbaru Nokia 1 (N1) cocok bagi mereka, selain ditujukan bagi pelanggan lama dan masyarakat umum. Meski harganya relatif kompetitif, yakni Rp 999.000 per unit, namun speknya terbilang bagus dan fiturnya cukup lengkap.

"Kami ingin menjangkau segmen yang lebih luas," kata Marketing Head Nokia Indonesia Miranda Vania Warokka di sela media "Oreo Go Tour" sekaligus peluncuran Nokia 1 dan Android Oreo (Go Edition) Senin (13/8), di La Taverna Solo.

Selain menarget segmen tertentu, Nokia yang menggandeng HMD Global juga menggelar event promo, sosialisasi, serta memberi edukasi pada anak muda di berbagai kota untuk mengembalikan penguasaan market share yang sempat mencapai 80 persen pada satu dekade silam. Jaringan pemasaran dan penjualan diperluas di berbagai kota agar konsumen mudah mendapatkan produk tersebut.

"Edukasi itu penting untuk menginformasikan pada generasi milenial dan para pelanggan setia bahwa membeli produk Nokia itu untuk jangka panjang, dua hingga empat tahun. Tidak seperti handphone yang ada sekarang, tiap lima hingga sepuluh bulan harus ganti karena model baru terus diluncurkan," katanya.

Trainer Lead HMD Global Irvan Ridha Hasibuan menambahkan, Nokia 1 merupakan gawai pertama di lndonesla yang dilengkapi Android OreoTM (Go Edition).

Smartphone itu memberi pengalaman smartphone AG premium yang bisa dijangkau dan mudah digunakan semua orang, terutama karena aplikasi aplikasinya dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibanding Android biasa.

"Handphone ini juga memiliki kinerja dan kualitas tinggi yang memberi penggunanya pengalaman android murni, aman, dan up to date. Nokia 1 yang hadlr tanpa bloatware memberi pengalaman mulus setiap kali digunakan," kata Irvan.

Ponsel tersebut juga dibekali layar lPS hemat daya dan baterai 2150 mAh yang dapat dilepas dan tahan lama hingga seharian penuh. N1 Juga didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dilengkapi slot dual SIM. Kamera belakang dan satu kamera selfie menjawab keinginan milenial yang selalu ingin mengekspresikan diri.

"Smartphone yang ramping dan pas di tangan ini memang dirancang khusus pengguna anak muda yang tangguh dan andal, karena mampu bertahan dari penggunaan sehari-hari yang paling sibuk sekalipun. Rangka luar dibuat dari pollkarbonat dua warna yang tangguh dan memiliki detail warna serta desain yang teliti," tuturnya.

Halaman:

Editor: Linda

Tags

Terkini

iPhone 13 Series Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya

Rabu, 15 September 2021 | 15:33 WIB

Minum Kopi Bantu Cegah Keropos Gigi

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:22 WIB
X