Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Canggih dari Samsung

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 05:17 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

KOREA Selatan tidak hanya identik dengan boyband ataupun girlband. Jika berbicara tentang negara tersebut, ada satu merek yang telah dikenal secara global, terutama sebagai produsen penghasil smarthone. Merek tersebut adalah Samsung. Saat ini, Samsung dikenal sebagai salah satu produsen smarthone terbesar di Dunia.

Tidak heran produk-produk smartphone keluaran Samsung selalu menjadi buruan konsumen, termasuk di Indonesia. Salah satu produk smartphone terlaris Samsung berasal dari Seri Galaxy yang saat ini sangat populer di masyarakat. Meski telah dikenal luas sebagai salah satu produsen smartphone terbaik, Samsung tidak pernah berpuas diri dan terus melahirkan inovasi terbaru.  Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan Samsung di tahun ini adalah Galaxy Buds.

Jika pada awalnya seri Galaxy dari Samsung hanya dikenal sebagai produk-produk smartphone buatan produsen asal Korea Selatan tersebut, sekarang mereka memperluasnya. Adapun, Samsung berusaha melakukan diversifikasi produk dengan menghadirkan komputer tablet, smartwatch, hingga earphone TWS yang disematkan embel-embel sebagai bagian dari seri Galaxy.

Sebagai informasi, produk-produk di luar smartphone yang dimasukkan sebagai bagian dari seri Galaxy ini seperti Samsung Galaxy Tab (komputer tablet), Samsung Galaxy Watch (smartwatch), serta Samsung Galaxy Buds (Earphone TWS). Seperti smartphone seri Galaxy, produk-produk tersebut juga sangat populer di masyarakat.

Di tahun 2020 ini, Samsung diketahui merilis generasi terbaru dari Galaxy Buds, yakni Samsung Galaxy Buds Plus pada bulan Februari lalu. Samsung Galaxy Buds Plus ini dirilis oleh produsen asal Korea Selatan tersebut bersama dengan lini smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy 20 Series dan Samsung Galaxy Z Flip.

Samsung Galaxy Buds Plus merupakan perangkat True Wireless Stereo (TWS), penerus dari Galaxy Buds generasi pertama yang dirilis tahun lalu dengan sejumlah peningkatan.  Pada dasarnya, True Wireless Stereo atau yang disingkat TWS bekerja dengan gelombang radio yang didukung koneksi Bluetooth untuk bisa tersambung dengan perangkat lain seperti smartphone, laptop atau komputer.

Secara teknis, itu berarti TWS terhubung ke speaker utama melalui smartphone atau laptop. Kemudian speaker utama dihubungkan ke speaker slave melalui koneksi Bluetooth yang memungkinkan perangkat bisa menghasilkan suara berkualitas stereo. Teknologi ini memang dirancang untuk memberikan pengalaman lebih baik dengan suara berkualitas stereo yang lebih nyata. Diperlukan 2 buah modul Bluetooth dengan fungsi TWS untuk bisa memanfaatkan teknologi tersebut.

Perlu kamu tahu, hal terbaik dari sistem nirkabel seperti TWS ini nirkabel adalah perangkat jadi lebih mudah digunakan dan disimpan ketimbang earphone dengan kabel yang seringkali merepotkan. Pasalnya, banyak orang yang merasa jengkel saat menggunakan earphone dengan kabel, apalagi ketika kusut, yang juga dapat membuat perangkat menjadi rusak jikalau sering dibiarkan terjadi.

Sebagai gantinya, earphone TWS tak lagi memakai kabel, melainkan baterai berkapasitas tinggi yang dapat membuatnya dapat tetap digunakan, lengkap dengan wadah yang berfungsi untuk pengisian daya sekaligus tempat penyimpanan. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir dengan sinyal radio pada headphone ini, karena umumnya perangkat tersebut memiliki jangkauan sinyal sejauh 10 meter.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X