Tips Supaya Smartphone Android Tidak Lemot

Red
- Selasa, 1 Desember 2020 | 07:21 WIB
(istimewa)
(istimewa)

KETIKA hendak menggunakan smartphone android, tidak jarang dari kita yang merasakan performa hp tersebut menjadi sedikit lebih lambat dari biasanya. Hal tersebut bisa di karenakan memory yang hampir penuh, atau banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang system.
Ada beberapa tips supaya smartphone anda bisa berjalan lebih lancar lagi. Berikut langkah-langkahnya.

"Hapus Cache
Singkatnya, cache adalah sisa sisa sampah yang sudah kita telusuri di internet. Contohnya, saat kita membuka berbagai macam social media, kita akan memuat berbagai macam banyak foto dan video. Hal ini yang membuat memori internal menjadi bengkak. Cara untuk menghapus cache ini supaya bisa melonggarkan internal adalah dengan cara menghapus cache setelah anda menelusuri media tersebut. Sebagai contoh setelah buka Instagram, Buka penyimpanan manager, lalu cari Instagram, dan langsung hapus cache.

"Tutup aplikasi yang sudah tidak dipakai
Setelah menggunakan aplikasi, tutup aplikasi tersebut di recent task. Hal ini untuk membuat kapasitas RAM menjadi lebih luas.

"Pindah hasil foto ke Memory Card atau ke laptop anda
Menyimpan hasil foto di HP juga membuat internal memory menjadi bengkak, hal ini membuat kinerja HP anda menjadi lambat. Karena itu pindahlah hasil foto yang sekiranya sudah tidak terpakai, ke Memory Card atau ke laptop anda yang penyimpanannya lebih besar.
Demikian tips sederhana membuat smartphone android bisa berjalan lancar. Selamat mencoba!

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X