Tak Lagi Gampang Kehabisan Pulsa dengan Cara Simpel Berikut Ini

- Jumat, 18 September 2020 | 04:11 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

PERNAHKAH Anda mengalami tiba-tiba pulsa pada HP Anda tidak mencukupi untuk telepon atau mengirim SMS? Ataukah Anda menyadari bahwa penggunaan pulsa Anda tergolong cukup boros dan membuat pengeluaran bulanan menjadi menggunung?

Penggunaan pulsa memang dirasa cukup penting agar Anda bisa menggunakan fitur pada smartphone dengan lebih maksimal. Selain untuk kebutuhan mengirim SMS dan telepon, pulsa juga seringkali dipergunakan untuk mengaktifkan paket data internet. Itulah mengapa sebagian orang tidak sadar bahwa pulsa yang baru saja dibeli bisa terkuras dengan mudahnya.

Untuk itu, ketahui cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar penggunaan pulsa pada HP Anda tidak terlalu boros. Pastinya, hal ini dapat berdampak positif pada kondisi keuangan Anda karena pengeluaran untuk pulsa dapat tertekan. Berikut adalah beberapa cara simpel untuk menghemat pulsa.

1. Carilah Provider Seluler yang Cocok dengan Penggunaan Harian Anda

Tahukah Anda bahwa setiap provider seluler di Indonesia memiliki kebijakan yang berbeda dalam memberikan tarif penggunaan para pelanggannya? Pada umumnya, operator seluler menawarkan layanan yang sangat terjangkau pada salah satu fitur yang disediakan HP atau smartphone.

Jika tidak menemukan operator seluler yang memiliki program sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menggunakan dua provider yang berbeda untuk paket internet dan penggunaan pulsa biasa. Saat ini tentu kebanyakan smartphone memiliki fitur dual sim yang bisa Anda manfaatkan. Misalnya Anda punya 2 kartu yang berbeda yaitu Indosat dan Telkomsel.

Untuk SIM 1, Anda memanfaatkan paket internet Indosat unlimited untuk kebutuhan kuota data Anda. SIM 1 ini nantinya hanya akan digunakan untuk kebutuhan browsing, streaming, dan media sosial saja. Hal ini tentu tidak akan berpengaruh terhadap pulsa biasa yang tersimpan pada SIM 2.

Sedangkan pada SIM 2, Anda bisa isi ulang pulsa Telkomsel untuk menelpon dan kebutuhan harian lainnya. Lebih hemat bukan?

Namun, pastikan bahwa operator seluler yang Anda pilih dapat menghemat penggunaan pulsa Anda. Dengan begitu, pembelian dua operator seluler yang Anda lakukan tersebut tidak menjadi bumerang yang bisa membuat pengeluaran Anda semakin menggunung.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X