Jaringan Bioskop Cinema XXI Belum Beroperasi hingga Kini

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:00 WIB
Jaringan Bioskop Cinema XXI Belum Beroperasi hingga Kini. (istimewa)
Jaringan Bioskop Cinema XXI Belum Beroperasi hingga Kini. (istimewa)

MESKI sejumlah bioskop di DKI Jakarta telah mulai beroperasi setelah mendapat keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, namun jaringan bioskop Cinema XXI masih belum beroperasi hingga kini.

Sumber dari Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol menyebutkan, bahwa pihaknya masih kekurangan stok film.

“Kami berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi sebelumnya. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Pemprov dan Masyarakat DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film,” kata Dewinta Hutagaol.

Saat ini, pihak bioskop Cinema XXI sedang mengajukan izin kembali kepada Pemrov DKI Jakarta, sekaligus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film. Pihak Cinema XXI akan kembali membuka bioskopnya di Jakarta dalam waktu dekat.

“Saat ini, kami sedang mengajukan izin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta, sekaligus terus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film dalam persiapan pembukaan kembali bioskop kami,” kata Dewinta.

“Melalui koordinasi yang intensif baik dengan Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik film, kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Terima kasih,” katanya menambahkan.

Hingga hari ini, Kamis, 29 Oktober 2020, setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah Pemerintah Daerah, Cinema XXI telah melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di berbagai daerah di Indonesia.

Pihak Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan kembali bioskop. Setelah mendapatkan arahan dan izin dari Pemerintah Daerah di sejumlah kota/kabupaten, pihak Cinema XXI akan mempelajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah tersebut.

 

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X