Djoerig Salawe, Kompetisi Berujung Dukun dan Judi

Red
- Jumat, 10 April 2020 | 11:00 WIB
Joerig Salawe. (istimewa)
Joerig Salawe. (istimewa)

FILM horor nggak selamanya mengaduk-aduk perasaan takut penonton. Tetapi juga mengundang tawa. Inilah yang dikemas dalam film horor komedi satire Djoerig Salawe.

Film besutan MBK Production ini mengisahkan kehidupan masyarakat di era 1970-an, yaitu ketika kompetisi memperebutkan jabatan termasuk kemenangan bermain judi ditempuh dengan jalan memanfaatkan kemampuan seorang dukun.

Berawal ketika tokoh Adang yang diperankan Joe Project P dan Asep (Anyun Cadel) yang tengah bersaing untuk menduduki bangku lurah.

Kompetisi ini dimenangkan Adang, namun dia harus menderita lantaran bangkrut bahkan ditinggal sang istri. Tak terima dengan kondisi itu, ia pun pergi ke dukun untuk mendapatkan kembali kekayaan tapi dengan cara bermain judi.

Tak hanya bersaing menjadi lurah, tetapi mereka juga bersaing untuk bisa menjadi kekasih dari Mince yang dilakonkan Nadine Alexandra.

Adang akhirnya menemui dukun bernama Rojan yang sudah disogok dengan jabatan wakil lurah. Adang mendapat perintah harus mencabut nisan dari kuburan orang yang meninggal sehari sebelumnya di kampung itu.

Aksi beraninya itu justru membuat suasana desa mendadak gempar dan mencekam lantaran mayat yang dicabut nisannya gentayangan menakuti masyarakat. Adang pun turut diteror, namun ia mengancam akan membakar nisan tersebut.

Ancaman Adang itu berujung pada sang hantu mendatangi rumahnya dan mengetuk pintu dengan kepala. Tanpa sadar ia keluar dan langsung menampar hantu tersebut.

Selain menampilkan Joe Project, Anyun Cadel, dan Nadine Alexandra, film ini juga dibintangi Fico Fahreza, Aming, Ben Kasyafani, Babe Cabita, Dimas Andrean, Gabriella Desta, Inggrid Widjanarko, Mongol dan Candil.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X