Film-film Horor Hollywood Diminati Warga Korea Saat Pendemi Korona

- Rabu, 18 Maret 2020 | 11:00 WIB
Film horor (istimewa)
Film horor (istimewa)

DAMPAK virus korona juga menimpa industri perfilman. Akibatnya, film-film dari studio besar Hollywood menunda perilisan. Akibatnya, pasokan film menipis. Bioskop pun cari cara lain untuk tetap bisa membuka layarnya.

Di tengah penggantian jadwal rilis sinema-sinema besar, film horor pun mengisi kekosongan. Korea Times melaporkan, film dengan genre horor kini mewarnai layar bioskop di negeri K-Pop tersebut.

Saat ini jumlah penonton di Korea menurun drastis akibat virus korona. Terbukti berdasarkan data dari Korean Film Council, 7,37 juta orang pergi ke bioskop pada Februari lalu, angka itu menurun 66,9 persen dari perolehan tahun lalu. Hampir 50 film dalam dan luar Korea menunda perilisannya, tapi tidak dengan beberapa film berikut yang bergenre horor:

The Invisible Man

Film buatan Blumhouse productions ini dibintangi Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Storm Reid, Harriet Dyer, Michael Dorman, dan juga Oliver Jackson-Cohen. Film horor sci-fi ini ternyata sudah menduduki posisi puncak box office lokal selama 18 hari lamanya yang dimulai pada tanggal 26 Februari 2020 kemarin. Raihan itu terhitung lewat penjualan tiket dengan total 399.770 tiket pada hari Sabtu.

Brahms: The Boy 2

Kali ini ada sebuah film horor psikologis yang merupakan lanjutan dari film pertama dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kawakan seperti, Katie Holmes, Ralph Ineson, Owain Yeoman, dan Christoper Convery. Film ini telah mulai ditayangkan di bioskop sejak 5 Maret 2020 kemarin dengan tambahan kampanye pemasaran yang dikhususkan untuk penonton remaja dan orang berusia 20 tahun ke atas. Berita terbaru mengatakan film ini akhirnya berada di peringkat enam box office weekend di Korea Selatan.

The Nightmare

Film horor-misteri datang dari Korea Selatan yaitu, The Nightmare. Film ini menceritakan kisah Yeon Woo, diperankan oleh Oh Ji Ho, yang baru saja kehilangan anak perempuannya dalam sebuah insiden kecelakaan tragis. Tragisnya lagi, film yang disutradarai oleh Song Jeong Woo tersebut memperlihatkan upaya Oh Ji Ho berjuang untuk melawan kesedihan tersebut dengan menghidupkan kembali sang putri yang sudah wafat itu.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X