Manchester City Vs Chelsea, Tekad Thomas Tuchel Kalahkan The Citizens

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:18 WIB
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail

LONDON, suaramerdeka.com - Jelang laga final Liga Champions, Manajer Chelsea Thomas Tuchel menegaskan tekadnya untuk mengalahkan Manchester City. Meski begitu, dia tak memungkiri ada ketimpangan antara timnya dengan pasukan Pep Guardiola tersebut.

"Kami harus menerima bahwa ada kesenjangan antara kami dan Manchester City, melihat hasil di Liga Inggris dan pertandingan di tahun-tahun terakhir. Penting bagi kami untuk menerima ini tanpa membuat diri kami menjadi kecil. Jadi mulai musim depan, di hari pertama musim mendatang, kami akan memburu mereka dan berupaya menutup kesenjangan di antara kami," kata Tuchel, dilansir dari Football London.

Chelsea bakal melawan City di Stadion Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Belum terkalahkan sejak fase grup, serta berstatus kampiun Premier League 2020/2021, City diunggulkan dalam laga ini.

Namun, bukan berarti Chelsea bisa dipandang sebelah mata karena mereka mampu dua kali menjungkalkan Manchester City di Piala FA dan Liga Inggris, sejak Tuchel menjadi manajer tim. Namun, Tuchel enggan jemawa meski dua kali meraup hasil positif atas The Citizens.

Dia menyebut, ada kesenjangan kekuatan yang amat besar di antara timnya dengan Man City. Dalam pandangan Tuchel, Man City merupakan tim terkuat di Inggris dan Eropa saat ini sehingga dia bertekad untuk mengalahkannya.

"Di sinilah patokannya. Di Eropa ada dua tim yang saya jadikan patokan, yakni Bayern Munich dan Manchester City. Saya tidak percaya pada seberapa besar dan tangguh klub itu, atau apakah kami setara atau tidak. Kami harus mengakui ada kesenjangan, tapi selama 90 menit kami harus percaya bahwa kami bisa mengejar kesenjangan itu. Ini menjadi target untuk laga besok," demikian kata Thomas Tuchel menatap laga Man City vs Chelsea.

Tuchel telah mengonfirmasi bahwa Edouard Mendy dan N'Golo Kante sudah berlatih dengan para pemain lainnya di Porto dan berharap untuk memiliki seluruh skuadnya tersedia besok. Mendy mengalami cedera pada laga terakhir Liga Inggris, melawan Aston Villa. Sementara Kante melewatkan pertandingan itu usai mengalami masalah hamstring melawan Leicester City beberapa hari sebelumnya.

"Berita tim kali ini adalah berita terbaik yang pernah ada, kami memiliki skuat penuh. "Kami tidak memiliki pemain cedera dan saya berharap tetap seperti itu sampai setelah kami menyelesaikan sesi latihan," tandasnya.

Editor: Andika

Terkini

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X