Ajax Amsterdam Vs AS Roma, I Lupi Menang Tipis 2-1

- Jumat, 9 April 2021 | 04:39 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - AS Roma memetik hasil maksimal usai menang 2-1 atas Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Europa di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu via gol Davy Klaasen, Roma berbalik menang melalui gol Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez.

Bermain di kandang sendiri, Ajax mengambil inisiatif serangan, dan membuka ancaman di menit kelima melalui aksi Ryan Gravenberch, namun masih bisa diredam kiper Roma, Pau Lopez. Menit 11, Roma mengancam melalui sepakan Edin Dzeko yang masih melenceng ke sisi kiri gawang Ajax.

Menit ke-23, Roma mengancam kembali melalui sepakan Dzeko, di mana bola mengarah tepat ke Kjell Scherpen, meski masih bisa diredam. Menit 39, Ajax membuka keunggulan setelah umpan Dusan Tadic diterima Klaassen lalu melepas sepakan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi Pau Lopez.  Dua menit besrselang, Ajax nyaris menggandakan skor namun Antony masih bisa diamankan Lopez. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Ajax tetap bertahan.

Di babak kedua, Ajax terlihat masih memegang kendali permainan sejak turun minum. Menit 53, pelanggaran Ibanez pada Tadic membuahkan penalti bagi Ajax. Maju sebagai eksekutor, Tadic gagal menyarangkan bola usai sepakannya mampu diantisipasi Lopez.

Empat menit berselang, Roma menyamakan kedudukan setelah bola sepekan bebas Pellegrini tak bisa diantisipasi Scherpen. Usai kebobolan, Ajax berusaha menekan balik Roma lewat sejumlah peluang melalui Nicolas Tagliafico dan Brian Brobbey, namun belum membuahkan gol.

Tadic juga nyaris bikin gol, namun sepakannya dari sudut sempit tak digagalkan Lopez. Menit 87, Roma yang lebih banyak tertekan, justru berbalik unggul setelah sepakan Ibanez tak mampu diantisipasi Scherpen.  Di sisa waktu, Ajax hanya mendapat peluang melalui sundulan Tagliafico, yang arahany melenceng dari gawang Roma.

Skor 2-1 bertahan, untuk kemenangan Roma atas Ajax. Hasil ini membuat Roma tinggal butuh imbang di leg kedua untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Laga selanjutnya digelar pada 16 April mendatang.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Demi Jersey CR7, Fans Cilik Ini Kena Denda Rp 48 Juta

Senin, 15 November 2021 | 14:01 WIB

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X