Lokomotiv Moskow Vs Bayern Muenchen, Die Roten Menang 2-1

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 03:46 WIB
Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MOSKOW, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Bayern Muenchen usai menang tipis 2-1 atas Lokomotiv Moskow pada matchday II Liga Champions di RZD Arena, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Muenchen dicetak Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, sedangkan satu gol Lokomotiv dicetak Aleksei Miranchuk di menit ke-70.

Bermain di kandang lawan, Muenchen langsung menerima ancaman di menit ketiga. Umpan silang Anton Miranchuk mengarah ke Fedor Smolov, namun gagal diselesaikan menjadi gol. Menit 13, Muenchen berhasil unggul usai mpan lambung Corentin Tolisso diterima Benjamin Pavard di kanan, lalu diumpan ke Goretzka yang berhasil menanduk bola masuk ke gawang.

Menit 35, Bayern hampir saja menggandakan keunggulan setelah bola sepakan Kingsley Coman masih menghantam tiang gawang. Menit 41, ancaman lain datang dari Muenchen setelah percobaan Pavard dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper.

Semenit berselang, Lokomotiv balas mengancam setelah Daniil Kulilov merangsek di sisi kanan lalu melepas sepakan keras mendatar yang masih bisa ditepis Manuel Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Muenchen.

Di babak kedua, dua peluang didapat Muenchen melalui tandukan Javi Martinez menyambar umpan Joshua Kimmich, namun bola cuma melambung di menit ke-51. Sementara sepakan Kimmich enam menit berselang diblok bek. Menit 64, Muenchen mendapatkan penalti usai Lewandowski dijatuhkan Kulikov. Tapi Video Assistant Referee (VAR) membatalkan penalti.

Menit 70, Lokomotiv menyamakan skor setelah Miranchuk menyelesaikan umpan Luis dengan tandukannya. Hanya berselang sembilan menit, Muenchen kembali unggul usai Kimmich menerima umpan Martinez, lalu melepas tembakan voli yang tak kuasa dihentikan kiper.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol tercipta. Bayern menutup laga dengan skor 2-1 dan mengukuhkan diri di puncak Grup A dengan enam poin. Lokomotiv sementara berada di urutan dua dengan satu poin dari dua laga, unggul selisih gol atas RB Salzburg. Salzburg, hingga berita ini diturunkan, sedang menghadapi Atletico Madrid (posisi empat) di Wanda Metropolitano pada matchday II ini.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Hasil Liga Europa: AS Roma Menang Telak 3-0 Atas HJK

Jumat, 16 September 2022 | 04:44 WIB
X