Ajax Amsterdam Vs Liverpool, Klopp Akui Sudah Menantikannya

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:28 WIB
Foto: Pool / AFP via Getty Images
Foto: Pool / AFP via Getty Images

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Laga kontra Ajax Amsterdam pada matchday pertama Grup D, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, diakui manajer Liverpool, Juergen Klopp sudah sangat dinantikannya. Filosofi menyerang tim Belanda tersebut dikagumi manajer asal Jerman itu.

"Jika Anda membicarakan soal tentang sepak bola Eropa, Liverpool 100 persen pasti ada didalamnya, begitu pula Ajax. Salah satu hal menarik dari waktu saya di Dortmund adalah dua pertandingan melawan Ajax. Hal ini murni karena alasan personal. Anda membayangkan: 'Oke, Anda ingin bermain di stadion ini melawan tim muda yang sangat menarik'," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Liga Champions musim ini bakal diawali Liverpool dengan bertandang ke Johan Cruijff Arena dan diprediksi bakal berlangsung menarik. Baik Ajax dan Liverpol punya sejarah panjang di ajang ini sejak bernama Piala Champions, terlebih mereka sama-sama mengusung sepakbola menyerang.

Klopp tak sabar untuk membawa Liverpool meladeni pemainan menyerang Ajax, karena sudah kenal betul tim tersebut pernah berjumpa dengan mereka saat menukangi Borussia Dortmund pada fase Grup Liga Champions 2012/2013.

"Ajax sedikit mengubah filosofi mereka (dan) mendatangkan beberapa pemain berpengalaman. (Daley) Blind, (Dusan) Tadic ada ,(Quincy) Promes, dan (Davy) Klaassen ada di sana. Beberapa pemain yang memulai karier di Ajax telah kembali. Mereka menggabungkannya dengan para pemain muda berbakat. Dua tahun, atau satu setengah tahun, lalu mereka bermain luar biasa di Liga Champions," paparnya

Klopp mengantarkan Dortmund meraih kemenangan atas 4-1 dan 1-0 atas De Godenzonen saat itu. Meski Ajax kalah, sepakbola menyerang mereka bikin manajer asal Jerman ini kagum. Dengan filosofi tersebut, Ajax juga sukses menembus semifinal Liga Champions 2018/2019. Pasukan Erik ten Hag bakal diwaspadai Klopp, karena Ajax saat ini lebih berbahaya dari sebelumnya karena tak lagi hanya mengandalkan pemain muda.

"Cara mereka bermain, wow. Sangat bagus, tetapi kami tak bermain melawan mereka saat itu. Itu karena kemungkinan bertemu hanya di final dan itu tak terjadi karena Tottenham. Jadi, sekarang kami bertemu dan saya senang," ungkap Klopp menyambut laga kontra Ajax.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Demi Jersey CR7, Fans Cilik Ini Kena Denda Rp 48 Juta

Senin, 15 November 2021 | 14:01 WIB

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X