• KANAL BERITA

Mantan Penyanyi Rock Harry Moekti Meninggal Dunia

Foto: istimewa
Foto: istimewa

CIMAHI, suaramerdeka.com - Dunia musik rock Indonesia kehilangan salah satu vokalis rock yang kini telah menjadi dai, Harry Moekti. Informasi wafatnya penyanyi rock yang dulu dikenal atraktif di atas panggung itu, datang dari penyanyi/musisi Kadri Mohammad di facebook, Minggu malam (24/6): Inalillahiwainailaihirojiun, Harry Moekti teman duet saya di Makara band, semoga dilapangkan jalannya ke surga.

Belum diketahui penyebab meninggalnya penyanyi rock yang pernah tinggal di kota Semarang ini.

Harry Moekti lahir di Cimahi, 25 Maret 1957. Sebelumnya dikenal sebagai vokalis rock dan sempat dijuluki Harry Jagger, lantaran kegemaran membawakan lagu-lagu The Rolling Stones di awal kariernya. Pernah bergabung dengan grup Darodox band di Semarang. Namanya melejit saat bergabung sebagai vokalis Makara band bersama Kadri Mohammad di pertengahan tahun 1980-an. Dia juga sempat menjadi vokalis grup Krakatau band, dan sebelum meninggalkan jagad musik, Harry menjadi vokalis grup Adegan.

Vokalis bertubuh mungil ini juga sukses dengan solo kariernya. Sebut saja hits "Ada Kamu" (1988), "Nona" (1990), "Maukah Kamu" (1993). Selanjutnya, dia memilih menjadi dai.


(Nugroho Wahyu Utomo/CN40/SM Network)