• KANAL BERITA

Yanni Pastikan Tampil di Prambanan Orchestra 2018

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Yannis Chryssomallis, komposer, keyboardis, pianis dan produser musik yang sohor dengan nama Yanni, dan telah banyak menghasilkan karya magnum opus, dipastikan hadir dalam gelaran Prambanan Orchestra 2018. Kepastian kehadiran Yanni disampaikan oleh Anas Syahrul Alimi, selaku promotor dari Rajawali Communication Indonesia.

Bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko, kehadiran Yanni di Prambanan, sekaligus melengkapi jejak rekammnya yang telah tampil di sejumlah situs bersejarah di dumia.

Tercatat, Yanni telah tampil di Taj Mahal India, Forbidden City di China, Kremlin di Russia, Kastil El Morro di Puerto Rico, Kota Kuno Byblos di  Lebanon, Roman Theatre of Carthage di Tunisia, Burj Khalifa di United Arab Emirates, The Acropolis di Yunani, Piramid di Mesir, dan Colloseum di Roma Itali.

"Yanni, Insya Allah pasti akan tampil pada 20 Oktober 2018 mendatang, dengan dukungan live orkestra," kata Anas di Jakarta, Selasa (29/5) malam.

Anas menambahkan, konser Yanni di sejumlah situs bersejarah itu, merupakan konser pertama yang diperbolehkan digelar hingga saat ini. Mengusung konsep musik, ”One World, One Human,” lewat sejumlah konser monumental itu, Yanni diklaim telah mampu menyampaikan bahasa secara universal via musik-musiknya yang sublim, magis, indah sekaligus menghipnotis.

Di Prambanan Orchestra Yanni akan memboyong langsung 58 musisi orchestranya. Anas juga memastikan para musisi utama dalam konser Yanni berasal dari berbagai negara. Instrumen yang digunakan juga dari berbagai macam etnik.  

Yanni via album  “Live at Acropolis” tercatat pernah dinobatkan sebagai album terlaris di dunia nomor dua. Di bawah album milik Michael Jackson, berjudul Thriller.

Album ini meraih penjualan sebanyak 7 juta copy diseluruh dunia. Serta menjadi salah satu siaran paling populer dari PBS dengan jumlah penonton 500.000.000  orang di 65 negara.


(Benny Benke/CN40/SM Network)