• KANAL BERITA

Speakers First, Sukses Gelar Tur di AS dan Inggris

Speaker First. (suaramerdeka.com/Benny Benke)
Speaker First. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Speaker Fisrt, grup band asal Bandung, baru saja sukses menggelar tur ke Amerika Serikat dan Inggris. Tur yang berjalan selama dua  Minggu, dari 27 April lalu itu, membuat grup band berawak Athir Alkatiri (vokal), Benny Barnaby (gitar), dan Bonny Barnaby (gitar), makin mengibarkan benderanya di AS dan Eropa.

Sebagaimana dikatakan Willy Hidayat dari My Will Entertainment, selaku manajer Speaker First, konser di Los Angeles, Orange County dan Hollywood di AS, dan London, Liverpool dan Manchester di Inggris, makin menempatkan grup band binaannya itu. "Samakin dikenal publik di Eropa dan di AS," katanya, selepas mendarat di Jakarta, Minggu (13/) petang.

Sebenarnya sebelum kembali ke Jakarta, Speaker Firts yang menggelar tur AS dan Inggris bertajuk Break My Souls Tour, akan meneruskan tur nya ke berbagai belaham negara lainnya ke Eropa.

"Tapi terpaksa kita tunda dulu, karena kita mau fokus Ramadha," ujar Athir.

Dia menambahkan, pada bulan Agustus ada dan telah menanti 20-30 titik konser dari sejumlah negara di Nordic, hingga Jerman. "Negara-negara itu telah menanti kehadiran Speaker First," imbuh Athir.

Athir bercerita, antusiasme publik AS dan Inggris atas sajian musik Speaker First yang mengusung aliran Rock n Roll, sangat bagus sekali. "Mereka bahkan bilang kita adalah living legend, karena membawakan musik rock n roll yang sekarang nyaris sulit mereka temui lagi di dunia," imbuh Athir.

Meski terkesan berlebihan, tapi menurut Willy, meman demikian adanya. "Setiap konser mereka selalu sold out tiketnya. Bahlan tiket seharga 14 Poundsterling, selalu habis di Inggris," ujar Willy.

Athir mengatakan, meski nama Speaker First yang menjadi satusatunya band dari Indonesia dan Asia yang tapil di Woodstoock 2017, lebih dikenal di AS dan.Eropa, daripada di Indonesiq, tidak membuat mereka berkecil hati.

"Mudah-mudahan jadi musisi Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak di AS dan Eropa juga. Yang pasti kami tidak merasa lagi berada di kolam yang salah," ujar Athir, yang meyakini adagium yang berbunyi: seniman harga dirinya di karya, atau let the music talk.

Setelah merilis single The Anthem dan Break My Soul, Speaker Firts memastikan akan menhasilkan mini album atau bahkan album. Sehingga makin memantapkan posisinya di ranah musik rock n roll dunia. 


(Benny Benke/CN40/SM Network)