• KANAL BERITA

Novel #Berhentidikamu Bersiap Mengharu Biru

Pendukung Film #Berhentidikamu. (suaramerdeka.com/Benny Benke)
Pendukung Film #Berhentidikamu. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Novel #Berhentidikamu bersiap malih rupa dalam format layar lebar. Rumah produksi film Mizan Production bersegera memfilmkan novel karya dokter Gia Pratama yang pada mulanya "hanya" ditulis di linimasa twitter-nya. Yang kemudian menjadi viral, karena jutaan orang merespon kicauannya.

Dalam versi filmnya, Putut Widjanarko, selaku produser mempercayakan penyutradaraan film ini kepada Indra Gunawan. Sedangkan deretan pemainnya adalah Roger Danuarta, Cut Meyriska, Salshabilla Adriani, Roy Marten, Dominique Sandra, Wanda Hamidah, Cui stand up dan Verissa Cemelia.

Indra Gunawan mengatakan, produksi film ini sudah berjalan sejak dua bulan lalu. "5 Februari besok Insya Allah pengambilan gambar di Mekah, Madinah, Jakarta dan  Lyon,  di Prancis, dan sebuah kota bersalju di Swiss," kata Indra, yang sengaja mengurutkan pengambilan gambar berdasarkan lokasi cerita asli atas nama continuity, dalam perkenalan proses produksi film itu di Jakarta, Kamis (30/1) malam.

"Biar emosi pemainnya dapet. Makanya kami urutkan pengambilan gambarnya berdasarkan kejadian asli," imbuh dia.

Putut Widjanarko berharap film yang menurutnya mengharukan ini akan tayang pada Lebaran tahun ini. Dia menjanjikan jalan cerita dalam versi filmnya lebih ndrama. "Buku dan film adalah dunia yang berbeda. Kita tahu James Bond. Pasti menang. Tapi kan jalan ceritanya yang penting. Semoga film ini diterima sebagaimana twitternya dibaca 3 juta orang," harapnya.

Foto: suaramerdeka.com/Benny Benke
Foto: suaramerdeka.com/Benny Benke

Sementara dokter Gia mengaku tidak menyangka curhatan yang dia tulis di linimasa twitternya pada akhirnya berakhir dalam medium film, dalam waktu yang relatif cepat. "Cerita dalam buku ini lucu. Ceritanya dimulai saat saya kehilangan tas yang berisi semua benda yang saya cintai, kecuali istri saya," katanya.

Alih-alih mengutuki kehilangan, dokter Gia menumpahkan kepedihan itu, dalam twitt-nya selama satu jam. Dan tidak menyangka akhirnya menjadi viral. "Sebelum akhirnya langsung disambar Mizan, dan tahu-tahu jadi film. Kisahnya tentang para pencari jodoh. Meski dalam versi film banyak didramatisirnya," katanya.

Roger Danuarta mengaku terhormat didapuk sebagai pemeran utama di film ini. Atau berlakon sebagai dokter Gia. "Seru banget. Bukan semata pak Dokter Gia membebaskan perannya. Tapi sisi humanisnya kuat sekali dalam film ini," katanya.

Hal senada dikatakan Cut Meirizka yang tak lain istri Roger dalam kehidupan nyata. Yang dalam versi filmnya berlakon sebagai istri dokter Gia. "Sebagai istri dokter Gia yang kalem, dan tipikal orang Jawa. Atau berlogat Jawa Timuran," pungkasnya.

 


(Benny Benke/CN40/SM Network)