• KANAL BERITA

Viu Shorts Angkat Potensi Daerah Melalui Film

PENJELASAN: Senior Vice President Marketing Viu Short, Myra Suraryo, memberi penjelasan wartawan. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)
PENJELASAN: Senior Vice President Marketing Viu Short, Myra Suraryo, memberi penjelasan wartawan. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Lembaga Viu Shorts! akan memperkenalkan potensi daerah di Indonesia ke kancah dunia melalui film. Melalui tema “Mitos Lokal Indonesia”, 20 kota dan kabupaten akan menjadi tujuan  program Viu Shorts musim kedua ini.

Senior Vice President Marketing Viu Shot, Myra Suraryo, mengatakan hal itu saat jumpa pers dengan wartawan Magelang, Rabu (8/1). Disebutkan, sasaran kali ini adalah Klungkung, Atambua, Mataram, Majalengka, Cilacap,  Kendal, Magelang, Kulonprogo, Solo, Salatiga, Batu, Natuna, Dairi, Sangata, Ambon, Palu dan Rote. Selain itu beberapa sekolah menengah atas seperti SMA Tarakanita 1 Jakarta, SMAK Penabur Kota Tangerang dan SMPK Penabur Summarecon Bekasi.

Beberapa sekolah itu telah mengadopsi Viu Shorts! sebagai kegiatan extracurricular tahun akademik 2019/2020. Pada ajang Asian Academy Creative Awards 2019, salah satu film pendek hasil dari Viu Shorts! musim pertama, yaitu Viu Shorts! Maumere – Miu Mai, terpilih menjadi Best of Short Form Content dari Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Viu Shorts!, bisa membuka https://www.viu.com untuk menyaksikan 17 film pendek dari Viu Shorts! musim pertama. Atau unduh Viu di playstore untuk OS Android atau di Appstore IOS. Selain itu, dapat pula mengakses @viuindonesia di Instagram, Facebook, YouTube, Twitter danViu Blog. "Untuk mendapatkan poster film pendek Viu Shorts! Musim Pertama silahkan akses http://bit.ly/ViuShorts tentang Viu," katanya.

Mengajari

Selebihnya dijelaskan,  Viu adalah layanan streaming hiburan terkemuka, yang dioperasikan oleh PCCW Media Group. Tersedia di 16 pasar seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Myanmar, Afrika Selatan, dan negara-negara Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi, Mesir, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar. Proposisi nilai Viu yang unik di acara TV premium, film lokal dan regional yang segar menghibur jutaan konsumen setiap hari.

"Viu originals menghadirkan kisah-kisah menarik dengan kualitas produksi kelas dunia, juga memberikan kesempatan bagi talenta lokal untuk memamerkan keterampilan mereka di panggung dunia," imbuhnya.

Layanan itu dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web www.viu.com. Kontak Media: Thomas Franky ([email protected])

Ketua Yayasan Tumbuh Sinema Rakyat Dirmawan Hatta menambahkan, pada musim pertama telah menggarap di 17 kabupaten/kota se-Indonesia. Intinya Viu Shorts! hanya mengajari bagaimana cara membuat film pendek. Pemberian teori sampai praktik membuat film memakan waktu 10 hari.


(Eko Priyono/CN26/SM Network)