• KANAL BERITA

Band Pelajar Semarang "Shakuntala" Siap Hibur Pecinta Musik Rock di Purworejo

Libatkan Musisi Nasional

 Para personel grub band pelajar dari Kota Semarang "Shakuntala" berfoto bersama dengan manajemen seusai memberikan keterangan kepada awak media di Valle Resto Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Para personel grub band pelajar dari Kota Semarang "Shakuntala" berfoto bersama dengan manajemen seusai memberikan keterangan kepada awak media di Valle Resto Semarang. (Foto suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Band pelajar asal Kota Semarang "Shakuntala" akan menghibur pecinta musik rock di Purworejo.

 

Grub band ini digawangi Oka Ardiansyah (vokal) dari SMA 3 Semarang, Irza Akhlis (drum) dari SMA 6 Semarang, Mahestra Okta Dwangga (bass) dari SMA 7 Semarang dan aditional player Arif Samudra (kibor) serta Andrian Nyonyo (gitar).

Konser bertajuk "Rock 80 n Milenial Cafe to Cafe" ini akan berlangsung di Jackman Cafe, Purworejo, 21 Desember mendatang, mulai pukul 20.00 WIB.

Mereka akan berkolaborasi dengan musisi nasional seperti Jikun dan Ovi (/Rif), Heydi Ibrahim dan Anwar Fatahillah (Power Slaves), Robby Rahman serta Anton Juliette.

"Musik rock tidak ada batas, bisa menjangkau orang tua maupun anak muda. Total ada sekitar 10 lagu yang akan dibawakan Shakuntala, termasuk lagu yang mereka ciptakan sendiri, yakni 'Problem' dan 'Kasih'," kata Manajer Shakuntala, Rizky Mamay kepada sejumlah media di Valle Resto Semarang, Kamis (19/12).

Pihaknya menggandeng Epsilon English Training Center Semarang sebagai salah satu sponsor. Event ini memang sengaja dibuat untuk menghidupkan kembali musik rock di Indonesia.

Acara musik tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan. Road show pertama diselenggarakan di Valle Resto Semarang, 29 November lalu. Selanjutnya mereka akan manggung di Pekalongan, Purwokerto dan beberapa kota lain.

Sementara itu, Senior Trainer Epsilon English Training Center Semarang, Stephanie Ong berharap, dengan adanya event semacam ini, pamor musik rock di Tanah Air kembali bisa meningkat.

Apalagi personel dari grub band "Shakuntala" terbilang anak muda. Kesempatan untuk mengembangkan bakat musik mereka masih terbuka lebar.

"Kami ingin anak-anak muda ini bisa go international lewat karya musik. Kami juga berharap mereka bisa termotivasi dari legend terdahulu yang sudah malang melintang di tingkat nasional maupun internasional," imbuhnya.

 


(Eko Fataip/CN19/SM Network)