• KANAL BERITA

Aksi Panggung James Arthur Obati Rindu Penggemarnya

Penyanyi sekaligus musisi papan atas asal Inggris, James Arthur, mampu menyihir ratusan penggemarnya bersama-sama melantunkan lagu Say You Won't Let Go yang mampu mengobati rindu ratusan penggemarnya dalam Journey Into The New World of Music, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) malam. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Penyanyi sekaligus musisi papan atas asal Inggris, James Arthur, mampu menyihir ratusan penggemarnya bersama-sama melantunkan lagu Say You Won't Let Go yang mampu mengobati rindu ratusan penggemarnya dalam Journey Into The New World of Music, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) malam. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penampilan penyanyi yang papan atas asal Inggris James Arthur mampu menyihir ratusan penggemarnya bersama-sama melantunkan lagu tenar Say You Won't Let Go. Penyanyi jebolan The X Factor Inggris 2012 ini juga membangun berkomunikasi dengan penggemarnya di antara lagu yang dinyanyikannya.

Aksi panggung James Arthur ini merupakan puncak acara diluncurkannya aplikasi Youtube Music dan Youtube Premium yang dikemas dalam Journey Into The New World of Music, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) malam.

James membawakan tiga lagu andalannya, yakni You, Quite Miss Home dan lagu hit yang masih bertahan ditangga lagu hit terpopuler, yakni Say You Won't Let Go. Sebelum tampil, Arthur juga menuturkan inspirasi lagu-lagunya ini  didapatkan keluarga dan teman dekatnya. ''Lagu Quite Miss Home merupakan inspirasi dari saudara perempuan saya,'' katanya.

Musisi sekaligus penyanyi dengan 4 juta lebih subscribers di akun Youtube selanjutnya membawakan dua lagu lainnya, You dan Say You Won't Let Go yang begitu familiar di telinga para audience dan undangan. Meskipun dirasa masih kurang memuaskan, namun setidaknya tiga lagu bisa untuk mengobati rindu ratusan penggemarnya di Istora malam itu.

Penyanyi asal Inggris itu  pertama kali datang ke Jakarta ternyata mengaku sangat suka makan gado-gado. Arthur juga sangat senang dengan hadirnya canel Youtube Music dan You tube Premium di Indonesia.

Dalam peluncuran Youtube Music, beberapa musisi Tanah Air seperti Gamelawan, Dira Sugandi, Iwa K, Pongki Jikustik, Eka Gustiwana, Eclat Story, Rendy Pandugo, Reza Artamevia dan Sheryl Sheinafia menambah semarak pesta. Penampilan mereka sekaligus menunjukkan eksistensi industri musik Indonesia tidak kalah populer dengan luar negeri.

Sedangkan, VP of Product Management YouTube, Adam Smith, mengatakan musik telah menjadi bagian dari kehidupan serta erat dengan kultur masyarakat Indonesia. Dengan demikian Youtube ingin menghadirkan kemudahan pencinta musik untuk menikmati musik.

''Para pencinta musik kini  bisa mengakses berbagai video musik eksklusif, dan beragam pilihan musik yang dipersonalisasi. Misalnya, Youtube Premium yang diluncurkan adalah layanan berbayar bebas iklan. Youtube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp 59 ribu per bulan, yang mencakup langganan Youtube Music Premium,'' katanya.

Selain bebas iklan, layanan ini menyediakan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di Youtube. Sehingga lebih fleksibel bagi penikmat musik dan musisi.


(Irawan Aryanto/CN40/SM Network)