• KANAL BERITA

Mengakhiri Cinta dalam Tiga Episode

Kisah Romantis ala Yaris

PAMERAN: Toyota Yaris dipamerkan dengan deretan mobil lainya. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)
PAMERAN: Toyota Yaris dipamerkan dengan deretan mobil lainya. (suaramerdeka.com / Diaz Abidin)

KISAH  romansa dari New Yaris telah menjadi perbincangan sebagian publik, mulai Agustus 2018 lalu. Meskipun Toyota New Yaris telah diluncurkan pada Februari 2018. Dialah  Dion Wiyoko yang memerankan tokoh ‘Satrio’ dan Sheila Dara sebagai ‘Ayu’.

Sepasang kekasih yang tidak mulus menjalani kisah cintanya setelah mendekati masa delapan tahun membina hubungan. Justru mendekati waktu pernikahan mereka, Satrio berani mengungkapkan kegelisahannya untuk meminta ‘putus’ baik-baik kepada Ayu.

“Yu, kita putus ya,” seru Satrio kepada Ayu di pinggir jalan di sisi mobil Yaris milik Satrio. Lalu lalang kendaraan lain cukup berisik, sehingga Ayu tidak mendengar ucapan itu dengan posisi yang membelakangi Satrio berjarak sekitar tiga meter.

“Apa,” kata Ayu membalikkan badan. Hening sekejap, Satrio mengurungkan maksud perkataanya. “Ga papa,” timpal Satrio.

Mereka pun kembali melanjutkan perjalanan dengan mobil Yaris warna kuning kehijauan atau Citrus Mica Metallic. Satrio mengantarkan Ayu pulang. Barulah setelah sampai rumah, Satrio kembali mengutarakan perkataanya itu. Tepat setelah mobil berhenti di garasi rumah.

Begitulah cerita awal film web series berjudul ‘Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode’ garapan sutrdara Yandy Laurens. Kisah romantis sejoli begitu digambarkan dalam film ini. Mobil Yaris TRD Sportivo berwarna  kuning kehijauan atau Citrus Mica Metallic yang menjadi ikon New Yaris menjadi saksi kisah percintaan Satrio dan Ayu.

Pada akhir kisah, akhirnya Satrio dan Ayu benar-benar memutuskan untuk hidup masing-masing. Ayu yang menjadi dokter hewan memilih menikah dengan rekan lamanya yang juga bekerja di kebun binatang. Sementara Satrio sedang membangun kisah baru dengan wanita yang bertemu secara tidak sengaja. Namun hubungan Satrio dan Ayu tetap baik sebagai teman.

Film yang terdiri dari tiga episode ini telah ditonton lebih dari 11 juta kali. Di mana episode pertamanya mencatatkan angka ditonton lebih dari 5 juta kali. Melalui film ini, nampaknya Toyota ingin lebih dekat dengan kaum muda bersama Toyota New Yaris. Segmen anak muda yang ingin tampil sporti dibidik. Namun dengan cara pendekatan penjualan yang berbeda. Biasa dikenal dengan istilan ‘Soft Selling’.

Romantis yang Menyentuh

Benar saja, masyarakat menyukai film becerita romantis tersebut. Terlebih disutradarai oleh Yandy Laurens yang dikenal publik memiliki ‘sihir’ dalam film film bertema romantisnya yang begitu menyentuh. Sebelum menggawangi film layar lebar ‘Keluarga Cemara’ pada 2019 ini, Yandy sudah berpengalaman menggarap film salah satunya pada web series.

Sejumlah web series yang utamanya sebagai sebagai iklan di antarantanya berjudul ‘Sore: Istri dari Masa Depan’ (2017), dan ‘Janji’ (2019). Serta ‘Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode’ (2018) untuk Toyota Indonesia. Terakhir, Yandy menggarap web series yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, dan Oka Antara.

Belakangan web series menjadi kanal produk-produk. Brand-brand yang ingin mendekatkan diri kepada masyarakat menggandeng sineas untuk mempersembahkan cerita berbeda dalam bentuk film.  Termasuk produk otomotif.

‘Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode’ bukan web series persembahan pertama oleh Toyota. Sebelumnya juga telah merilis ‘Love Is A Trap’ persembahan All New Sienta. Film ini diperankan oleh Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan, dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Episode pertama series ini tayang 1 Juni 2016, dan telah ditonton sebanyak 4.545.360 kali untuk episode pertamanya hingga Jumat (11/10) malam.

Tak berhenti di situ, web series terbaru persembahan Toyota Agya dan Dentsu Indonesia tayang dengan judul ‘Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan’.  Dengan latar mobil Agya, film rilis pada akhir September 2019. Hanya dalam waktu tiga pekan hingga Jumat (11/10) malam, film episode satu telah ditonton lebih dari 5,5 juta kali di kanal Youtube Toyota Indonesia.

Kini, film yang dibintangi Baskara Mahendra Putra, dan Taskya Giantri Namya sudah sampai pada episode ke tiga. Cerita untuk episode selanjutnya masih dinanti.


(Diaz Abidin, Eko Adi Nuryanto/CN26/SM Network)