• KANAL BERITA

Kampanyekan Batik, Dema UIN Hadirkan Raisa

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Memperingati Hari Batik Nasional, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelar konser UINCREDIBLE 2.0, Sabtu ( 12/10)  mendatang. Acara yang dimeriahkan penyanyi kenamaan Raisa Andriana ini bertempat di lapangan utama Kampus III UIN Walisongo.

Mengusung tema colorevolution, agenda resmi tahunan eksekutif mahasiswa ini menawarkan akulturasi budaya tradisional dan milenial. Lewat kampung budaya di sepanjang area menuju venue, penonton akan diajak berinteraksi dengan canting dan lilin.  

“Kita ingin mengajak generasi muda untuk mencintai batik dengan cara yang menyenangkan. Bahkan, Raisa juga akan mengenakan batik dalam konser ini,” kata Prio Ihsan, Ketua Dema UIN Walisongo ketika ditemui di kantor Dema Kampus III UIN Walisongo, kemarin.

Melalui kerja sama dengan beberapa komunitas di Semarang, Sparkling Culture Arena juga akan menyediakan beragam kegiatan lain. Yakni permainan tradisional, transportasi tradisional, dan berbagai musik khas nusantara. Sementara untuk budaya urban, panitia menggandeng komunitas skateboard, motor, dan permainan konsol.

“Kami berharap dengan adanya Sparkling Culture Arena, kaum milenial dapat bernostalgia lewat berbagai macam kegiatan tradisional seperti gamelan dan batik. Sebab, acara ini tidak sekadar pameran budaya tapi merupakan pesta budaya yang dapat kita nikmati bersama,” kata Prio.

Ada pun untuk pembelian tiket, selain melalui media sosial instagram: @uincrediblesemarang, panitia juga menyediakan ticket box yang dapat ditemui di Mr K Gombel, Stadion Diponegoro, dan Kedung Mundu, Blood Store Tembalang, Seven Pavilion, Legend, Angkringan Kemebul, It’s Milk Gunung Pati, Warunk Upnormal, Olla Café, Utamilk, dan Antara Kata Café Talk Banyumanik.


(Agus Fathuddin/CN40/SM Network)