• KANAL BERITA

Konser "All of Stones", Serasa Menonton The Rolling Stones

HADIR: Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang di tengah selebrasi acara "All of Stones". (suaramerdeka.com / dok)
HADIR: Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang di tengah selebrasi acara "All of Stones". (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Peringatan ulang tahun ke-76 Sir Michael Phillip Jagger atau Mick Jagger dedengkot grup dunia Rolling Stones, Jumat (26/7) malam digelar komunitas penggemar Rolling Stones.

Selebrasi ini sekaligus menandai bangkitnya kembali "cover band" Java Stones asal Semarang yang sudah 36 tahun tampil melestarikan musik-musik karya Rolling Stones. Konser dengan tema All of Stones itu digelar di Auditorium RRI Semarang.

"Jika sebuah band usianya sampai 36 tahun, berarti band itu hebat dan sehat. Saya salut pada teman-teman Java Stones yang sejak dulu membawakan warna Rolling Stones untuk mengibur publik," kata Wali Kota Semarang Handrar Prihadi, saat diminta memberi sambutan.

Sekitar 20 lagu dimainkan Java Stones yang sebagian sangat akrab di telinga masyarakat penonton. Misalnya "Star Me Up", "Ruby Tuesday" "Angie", "Gimme Shelter", Miss You", "Honky Tonk Women", "Brown Sugar" dan beberapa lainnya. Penampilan band yag dibentuk 1993 di Semarang ini memperkenalkan dua pemain barunya yakni Edo (vokal) dan Yoyok (drum).

"Iklim tiru meniru yang sering dilakukan grup band di Indonesia sejak lama. Sepanjang itu masih menghibur publik itu adalah sah. Sebuah band jika secara baik dalam musik dan penampilan dibikin persis seperti grup aslinya, maka akan semakin menghibur. Saya serasa menonton Rolling Stones malam ini," kata pengamat musik Bambang Iss Wirya, saat memberikan testimoni untuk acara tribute itu.


(Bambang Isti/CN26/SM Network)