• KANAL BERITA

Berbagi Cerita Cinta di Festival Meranoia

Tiket Bisa Dibeli di KiosTix

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Festival Meranoia adalah festival musik bertemakan cinta. Istilah Meranoia sendiri diambil dari Bahasa Yunani kuno, gabungan antara meraki yang berarti melakukan sesuatu dengan hati, dan metanoia yang berarti perjalanan atau perubahan hati dan kreativitas. Meranoia bisa diartikan sebagai ekspresi isi hati atau cinta melalui medium kreativitas (musik dan seni).  Ada banyak hal menarik yang akan disajikan pada festival ini.

Festival Meranoia ini akan digelar dua hari, 22-23 Juni 2019, bertempat di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Ada banyak artist dan musisi yang bakal tampil dalam festival ini, diantaranya 32 artis, yang akan memeriahkan festival selama 2 hari. Semua artis dan musisi akan menampilkan genre musik jazz dan pop, dengan membawakan lagu-lagu masterpiece bertema cinta.

Lagu yang tak pernah lapuk sepanjang jaman, dan selalu aktual dalam setiap kenangan hati manusia. "Ya beberapa lagu diantaranya tentu engga akan lepas dari tema galau-galauan-lah," kata Hafiz Naufalmaddis, Manajer Operasional Disto Creative, event organizer yang menaungi festival ini.

Panggung akan terdiri dari dua panggung utama (main stage), dan satu panggung kedua (second stage), sehingga akan memanjakan penoton memilih dan menikmati artis yang disukainya.

Line-up artis yang bakal tampil dalam Festival Meranoia ini meliputi Glenn Fredly, Kahitna, Potret, Padi, Tulus, Marcel, Naif, Jamrud, Maliq & D'Essentials, Ran, Soulvibe, HiVi!, Mocca, Adhitia Sofyan, Kunto Aji, Float, hingga musisi-musisi muda yang sedang naik daun seperti Teddy Adhitya, Ardhito Pramono, Dengarkan Dia, Coldiac, RL Klav, Gho$$, Rahmania Astrini, Senar Senja, Nadin Amizah, Reality Club, dan masih banyak lagi.

Terlihat dari line-up artis diatas mereka adalah musisi-musisi yang jago dalam lagu-lagu cinta yang selalu abadi.  Mengangkat tema Live Love Light, Festival Meranoia selain akan dipenuhi dengan musik bertema lagu-lagu cinta, juga akan diwarnai dengan berbagai bentuk ekspresi cinta dalam seni instalasi. Berbagai model seni instalasi akan dipasang di dalam ruang festival, sesuai dengan konsep festival yang mengangkat tema Live Love Light.

Tiket

Salah satunya akan ada model instalasi berupa Jembatan yang dipenuhi dengan bunga-bunga 'mistletoe' yang akan membawa penonton dalam situasi ruangan yang romantik dan tentu akan menjadi spot terbaik buat berfoto-selfie bersama pasanganmu, atau bahkan untuk nembak 'gebetanmu.' "Pokoknya di sana nanti akan ada banyak spot bagus banget buat foto-foto buat lo pajang di media sosial kamu," tambah Hafiz Naufalmaddis dari Disto Creative.

Selain itu juga akan ada  beberapa gerai kuliner, gerai apparel dan merchandize, dan segudang kreativitas muda lain sebagai ekspresi cinta. Manajemen tiket Festival Meranoia akan dikelola oleh KiosTix yang sudah tak asing lagi bagi penggemar event musik di Jakarta. Tiket saat ini sudah bisa dibeli online di website KiosTix.

Tiket saat ini tersedia untuk tiket Presale dan tiket Normal, yakni kategori:

1.    Life (presale) for 2 days pass Rp 300 ribu
2.    Love (normal) for 1 days pass Rp 200 ribu
3.    Light (normal) for 2 days pass Rp 350 ribu

"Tema-nya yang menarik dan universal, akan membuat Festival Meranoia ini akan menarik dihadiri para penonton dari lintas generasi. Dari groupies-groupies generasi milenial hingga generasi 90an yang di masa mudanya memiliki banyak kenangan lagu-lagu cinta legendaris," ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales & Partnership KiosTix di Jakarta (8/4).

Selain Festival Meranoia ini, di website KiosTix saat ini juga tersedia banyak event musik, olahraga, dan paket wisata yang bisa dikunjungi. KiosTix merupakan perusahaan spesialis manajemen tiket hiburan seperti event-event musik dan olahraga di Indonesia. Beberapa tiket event besar yang pernah digarap oleh KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Fermata Intimate Concert, Konser Aku Cinta Iwan Fals & Band, Beyond Borders Festival (BBF), Liga 1 untuk PSM Makassar dan masih banyak lagi.

Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Berdiri sejak 2012. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket.  Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)