• KANAL BERITA

Air Supply, Penebar Cinta Itu Kembali Lagi

Foto: istimewa
Foto: istimewa

AIR  Supply is back! Sudah tak terhitung duo bergenre pop rock ini datang ke Indonesia. Tapi nampaknya para penggemarnya tidak akan pernah bosan. Karena duo Russel Hitchcock (vokal utama) dan Graham Russel ini (gitar/vokal) akan selalu menjadi penebar cinta dengan lagu-lagu manisnya. Siapa tidak kenal dengan hits seperti “Good Bye”, “Lost in Love”, “All Out of Love”, “Every Women in the World”, “The One That You Love”, “Sweet Dreams”, “Young Love”, untuk menyebut beberapa super-hits Air Supply.

Sejak album debutnya meluncur pada medio tahun 70-an, Air Supply termasuk produktif mencetak lagu-lagu sendiri. Hanya ada satu dua lagu daur ulang yang juga sukses, bisa disebut misalnya "Without You". Ini sebuah lagu yang sudah menjadi milik dunia yang ditulis tahun 1970 oleh Pete Ham/Tom Evans dari band Inggris Badfinger, dan "Without You" diperkirakan akan menjadi nomor paling ditunggu ribuan penonton pada 20 April 2019, Grand Pasific Hall Jogjakarta.

Air Suplly hadir melalui gelaran “Air Supply Live in Jogjakarta”, merupakan momen kembalinya lagi band asal Australia ini bertemu lagi dengan para penggemar setianya di Indonesia. Konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, “Air Supply Live in Jogjakarta” merupakan kali kedua bagi Air Supply menggelar konsernya di Jogja setelah terakhir kali berkunjung ke kota ini pada 2015 lalu. Dalam kesempatan kali ini Graham dan Hitchcock tidak hanya akan membawa berbagai kejutan di atas panggung mereka, namun juga lagu-lagu hits yang pernah mereka ciptakan sudah pasti siap disuguhkan kepada ribuan penonton yang hadir dalam konser tersebut.

“Bagi kami Air Supply bisa dibilang musisi legendaris yang karyanya bisa dengan sangat mudah diterima oleh banyak khalayak di dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Setelah terakhir kali kami berhasil memboyong mereka ke Yogyakarta pada tahun 2015 lalu, kini kami ingin memberikan sesuatu yang lebih spektakuler lagi kepada para penggemarnya di Yogyakarta melalui konser “Air Supply Live in Jogjakarta” besok,” ungkap Anas yang kini dikenal oleh khalayak Indonesia sebagai “Arsitek Konser” tersebut itu.

Road to Prambanan Jazz

Berbagai hal yang siap pihaknya sajikan melalui konser “Air Supply Live in Jogjakarta” ini merupakan salah satu bagian kejutan yang juga bakal ditampilkan dalam Prambanan Jazz Festival 2019 yang akan digelar pada Juli 2019 mendatang di Komplek Candi Prambanan. Melalui beberapa konser yang dihelat oleh Rajawali Indonesia, Anas selaku promotor ingin terus memberikan “hadiah terbaik” melalui pertunjukan musik kepada masyarakat Indonesia.

Dari banyaknya negara yang pernah mereka sambangi, Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang sudah beberapa kali Air Supply datangi. Yang sangat luar biasa, dalam berbagai catatan, band yang telah aktif bermusik di era tahun 1970-an ini bisa terbilang cukup sering mendatangi beberapa kota besar di Indonesia untuk menggelar konsernya. Di antaranya Surabaya, Jakarta, Pekanbaru, Semarang, Bali, Makassar, Bandung dan juga Yogyakarta.

Untuk tiket konser “Air Supply Live in Jogjakarta” pada 20 April 2019, Rajawali Indonesia kembali menggaet Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai Exclusive Ticket Box Online. Tiket pertunjukannya sendiri dibagi menjadi 4 kelas, yakni Diamond dengan harga Rp 2.000.000, Platinum Rp 1.000.000, Gold Rp 750.000 dan Festival yang dibanderol dengan harga Rp 350.000. Tiketnya sendiri sudah bisa dipesan mulai Jumat (5/4).

"Kali ini kami tidak membuka penjualan tiket presale. Selain dijual secara online melalui tiketapasaja.com, tiket konser “Air Supply Live in Yogyakarta” besok pun bisa didapatkan di Ticket Box Offline yang hanya ada di Parsley Bakery & Resto," tutup Anas.


(Bambang Isti/CN26/SM Network)