• KANAL BERITA

Sejumlah Musisi Indie Meriahkan LangitMusik Jogja

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah band indie Yogyakarta dan sekitarnya, Minggu (31/3) unjuk kebolehan pada festival LangitMusik di Jogja City Mall (JCM), Jalan Magelang, Yogyakarta.

Sejumlah musisi indie yang tampil, diantaranya Scenario, Blacksky, Benharlem, Tiger Paw, Musisi Project Jogja, Korekayu, Dharma, Olsky, Baris Kata, Mahijadedi, 5 Second Rulers dan. Audire.

Menurut Manager Digital Regional Expansion Jawa Tengah dan DIY, Agung Paty Lupinto, perhelatanelar Telkomsel tersebut, dalam rangka mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya industri musik.

Kegiatan diawali dengan workshop di Cafe Linglung Yogyakarta, (29/3) lalu yang dihadiri lebih dari 100 musisi lokal yang dilanjutkan dengan Festival LangitMusik yang digelar di JCM, Jala. Magelang, Yogyakarta. 

''Telkomsel sebagai operator seluler yang paling Indonesia sangat mendukung perkembangan industri kreatif dan Indonesia untuk menjadi salah satu tonggak perekonomian nasional,'' ujar Agung Paty Lupinto disela-sela menyaksikan festival.

Lebih lanjut Agung menambahkan, melalui workshop dan festival yang digelar di Yogyakarta, diharapkan masyarakat semakin aware dengan ragam karya musisi lokal dan mendukung para musisi dengan nikmat musiknya secara legal, salah satunya secara streaming melalui aplikasi Langit Musik.

Langit musik, menurut Agung, adalah music platform karya anak bangsa yang bisa diakses melalui laman www.langugmusik.com dan juga melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store. 

Pelanggan Telkomsel tidak perlu khawatir ketika melalui aplikasi Langit Musik karena tidak akan mengonsumsi kuota data meskipun telah mendengarkan musik berkali-kali, pelanggan cukup berlangganan Langit Musik Premium unlimited cukup dengan Rp 22.000 saja. 

''Kami mengajak semua musisi untuk bisa mengunggah karyanya ke Langit Musik dengan mengunjungi website www.laguku.id,'' katanya. ''Silahkan gabung bersama kami, berkarya dengan seni,'' katanya lagi.


(Sugiarto/CN19/SM Network)