• KANAL BERITA

Penggiat Teater Itu Telah Tiada

Prof Dr Agus Maladi Irianto MA Meninggal Dunia

foto: istimewa
foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Prof Dr Agus Maladi Irianto MA, dosen Fakultas Ilmu Budaya Undip dan penggerak kesenian telah tiada, Jumat (15/3). Dia meninggal di RS Dr Kariadi Semarang setelah menderita sakit cukup lama dan perawatan panjang. 

Sebelumnya, Agus Maladi juga dikenal budayawan dan penggiat seni di Lengkong Cilik. Selain itu aktif dalam kegiatan teater, seperti Teater Emper Kampus dan Kelas Teater Undip serta Teater Waktu. Bahkan selain aktif di dunia teater, Agus Maladi juga pernah tercatat sebagai wartawan. Pos Kota, Jakarta Jakarta, dan terakhir di Koran Sore (kini Harian Wawasan) Wawasan. 

Pria kelahiran Wonosobo, 4 Agustus 1962 ini juga pernah mendirikan Majalah Hayam Wuruk dan Koran Manunggal. Terlibat di koran kampus Manunggal  bersama Amir Machmud NS (Ketua PWI Jateng) dan Wahyu Rudhanto (dosen PTIK).

Alumni Fakultas Sastra (kini Fakultas Ilmu Budaya) Universitas Diponegoro Semarang ini juga kerap diminta menjadi pembicara sebagai budayawan di forum-forum diskusi. Terakhir sebelum sakit, suami dari Ana Lisnawati ini, kerap menjadi pembicara di acara talk show yang digelar Radio Idola FM Semarang. 

Setelah menderita hepatitis B cukup lama, alumni SD Pius Wonosobo, SMP N 1 Wonosobo, dan SMA N 1 Wonosobo ini meninggal di ruang 405 Paviliun Garuda, RS Dr Kariyadi Semarang. 


(Red/CN40/SM Network)

Baca Juga
Loading...
Komentar