• KANAL BERITA

Ucafe Band Competition Gali Potensi Musik Kaum Muda Kebumen

Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 12 grup band asal Kebumen bakal meramaikan kompetisi band "Ukafe Band Competition". Kompetisi akan digelar di halaman parkir Meotel Kebumen Jalan Ahmad Yani Nomor 31, Sabtu (2/3) mendatang.

Kompetisi akan dibuka oleh General Manager Meotel Keebumen Indrianto Kurniawan dan memperebutkan piala dan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta.

Ketua Panitia Djohan Yanuar menyebutkan bahwa kriteria penilaian kompetisi di antaranya skiil individu, kekompakan, atraktif dan harmonisasi musik dan tidak lupa voting dari penonton. Meski baru pertama kali diselenggarakan, pihaknya berharap antusiasme peserta terhadap kegiatan ini akan tinggi.

"Sebetulnya yang mendaftar cukup banyak lebih dari 50 peserta, namun kami sebagai panitia hanya membatasi sampai 12 peserta untuk ikut dalam audisi," kata Djohan kepada Suara Merdeka, Rabu (27/2).
    
Gali Potensi

General Manager Meotel Kebumen Indrianto Kurniawan mengatakan, kompetisi ini merupakan ajang untuk menggali potensi kaum muda Kebumen yang cinta seni musik. Oleh karenanya saya sangat mendukung kegiatan ini.

Indrianto mengharapkan kompetisi band seperti ini bisa berlangsung setiap tahun atau bahkan enam bulan sekali. Dengan banyaknya kompetisi, menurut penilaian Indrianto akan muncul bakat-bakat baru grup band yang berkualitas.

"Potensi anak muda Kebumen di bidang seni cukup banyak. Untuk mewadahi potensi ini perlu dilakukan berbagai aktivitas berkesenian yang bersifat kompetisi," ujar berharap kegiatan itu bisa menjadi wadah kreativitas kaum muda di bidang seni


(Supriyanto/CN19/SM Network)