• KANAL BERITA

Yuki Kato Jalani Lasik

Yuki Kato. (suaramerdeka.com/Sumardi)
Yuki Kato. (suaramerdeka.com/Sumardi)

JAKARTA, suaramerdeka.com -- Yuki Kato, artis berdarah campuran lndonesia - Jepang, menjalani tindakan lasik di KMN EyeCare pada 12 Februari 2019 lalu. Pemandu acara lndonesia Pintar di SCTV dan The Comment di Net TV, itu  awalnya enggan melakukan Lasik.  Namun setelah memikirkan secara mendalam manfaat yang diperoleh, artis kelahiran Malang ini memutuskan menjalaninya. Sepenceritaannya,  

Adalah dokter Maya E. Soewandono SpM, sebagai dokter spesialis mata yang menanganinya. "Setelah lasik saya merasa senang sekali, karena mata saya tidak lagi tergantung pada lensa kontak dan kaca mata. Awalnya memang sempat ragu, tapi kemudian malah pengin buru-buru ngejalaninnya. Ternyata hasilnya luar biasa," katanya, di Jakarta, Selasa (19/2). 

Dia menambahkan,  saat ini dirinya tidak perlu lagi ganti lensa kontak dan kaca mata kalau mau melakukan aktivitas apa pun. Yuki Kato menerangkan Laser Assisted in Situ Keratomileusis, atau lasik adalah tindakan yang dilakukan untuk menghilangkan ketergantungan seseorang pada kacamata atau lensa kontak. Dengan mengubah kelengkungan kornea menggunakan laser. 

"Tindakan ini sangat aman dan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Seluruh proses dilakukan menggunakan laser dan tidak ada efek apapun setelahnya," imbuh dokter Maya E Soewandono SpM. 

 

 


(Benny Benke/CN40/SM Network)

Berita Terkait
Loading...
Komentar