• KANAL BERITA

Nana Krip 'Sersan Prambors' Tutup Usia

Foto Istimewa
Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Komedian Nana Krip meninggal dunia Rabu (19/2) pukul 09.00 WIB pada usia 73 tahun. Kabar meninggalnya Nana disampaikan oleh stasiun radio Prambors, jaringan tempat Nana dulu berkarya, melalui akun Twitter @PramborsSby.

"Keluarga besar Wadyabala Prambors Surabaya mengucapkan turut berduka atas meninggalnya komedian Nana Krip. Almarhum pernah besar di Prambors di grup Sersan Prambors bersama Sys Ns dan Pepeng. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan." demikian cuitan akun @PramborsSby.

Kabarnya, Nana Krip meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat akibat sakit. Nana disebut mengalami komplikasi, terutama di paru-paru.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari CNNindonesia, jenazah Nana Krip akan dimakamkan di TPU Kemiri Rawamangun pada Rabu (20/2) sore. 

Nana merupakan anggota grup lawak legendaris Sersan Prambors bersama Sys NS, Muklis Gumilang, Pepeng, dan Krisna. 

Grup yang diberi nama dari akronim 'Serius tapi Santai' tersebut merupakan kelompok lawak penerus Warkop yang juga besar dari radio Prambors dan sebagai pesaing acara 'Bahana Jokes' di radio Bahana.

Sersan Prambors yang aktif pada dekade '80-an juga menuai kesuksesan seperti Warkop.

Kesuksesan tersebut bukan hanya di gelombang radio, melainkan merembet ke layar lebar dan layar kaca. Kelompok Sersan Prambors berkesempatan tampil di TVRI dan kemudian menghasilkan dua film, Anunya Kamu dan Sama-sama Enak.

Usai Sersan Prambors tak lagi aktif, para anggotanya pun bersolo karier. Pepeng masih aktif sebagai komedian. Sys NS yang meninggal dunia pada 2018 lalu kemudian lebih dikenal sebagai politisi Partai Demokrat. 

Sebelum meninggal, Nana Krip sesekali pernah mengisi acara stand-up comedy di televisi pada beberapa tahun terakhir.
 


(CNN/CN19/SM Network)