• KANAL BERITA

Aktor Roman D Man Kunjungi Pengungsi Banjir di Pekalongan

Aktor Roman D Man Turba di Pekalongan. (suaramerdeka.com/dok)
Aktor Roman D Man Turba di Pekalongan. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Aktor film, Iman Dwi Saputro SH, atau lebih dikenal dengan nama Roman D Man, mengunjungi secara langsung ke lokasi pengungsi banjir, di Masjid Al Muqaromah Tirto, Kelurahan Pasir Sari Pekalongan Barat, Kamis (31/01). Dalam kunjungannya, Roman memberikan bantuan logistik kepada warga Kabupaten/ Kota Pekalongan, yang terdampak bencana banjir di wilayah pesisir. Bantuan berupa beras, air meneral, mie instan, roti dan logistik lainnya tersebut, langsung diserahkan Roman kepada warga yang sedang mengalami musibah banjir.

Dengan turun langsung sekaligus menyerahkan bantuan, kata Roman, dirinya dapat mengetahui kondisi sebenarnya warga di pengungsian. “Meski bantuan tidak seberapa, namun setidaknya bisa membantu dan meringankan beban para pengungsi," ceritanya.

Roman tercatat pernah terlibat dalam sinetron ‘Tendangan Si Madun’ (MNCTV), dan ‘Tukang Bubur Naik Haji’ (RCTI). Tak lama kemudian ia membintangi film 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu’ dan film Kuntilanak Ciliwung.

Aktor kelahiran Desa Salit, Kajen, Pekalongan, itu berharap Pemerintah Kota Pekalongan cepat mengambil tindakan, agar banjir ini tidak terulang kembali setiap tahunnya.

Sebagai Caleg DPR-RI, Nomor Urut 7, Dapil 10 Batang, Pekalongan dan Pemalang, dia berharap apa yang dilakukannya, dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak banjir.

“Kita harus bisa melayani. Dan gemar melakukan pitulungan. Atau tolong-menolong," katanya.

Alumni SMP Negeri 1 Kajen, dan SMA Negeri 1 Bojong, Pekalongan ini, mengawali karirnya di industri hiburan dengan mencoba keberuntungan menjadi pemain sinetron. Dengan terjun di dunia politik, dia berharap dapat melaraskan dunia hiburan dengan dunia politik.


(Benny Benke/CN40/SM Network)