• KANAL BERITA

Tulus 'Bertukar Jiwa' dengan Fans Semarang

Foto: suaramerdeka.com / Imam Supriono
Foto: suaramerdeka.com / Imam Supriono

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tulus kembali menyihir para penggemarnya di Semarang, pada Minggu malam, (23/12). Laga tanda ke Kota Lunpia kali ini adalah sebagai representasi Tulus ikut serta menyuarakan kepedulian antar sesama dalam event yang bertajuk "Suara Kemanusiaan Membangun Negeri". Tak butuh waktu lama bagi Tulus untuk meluluh lantahkan hati para penggemarnya yang sudah memadati Hall UTC sebagai venue-nya.

"Gajah" yang dipilih sebagai set pembuka, langsung mendapat apresiasi yang begitu luar biasa. Tepuk tangan, hingga teriakan riuh terdengar menggema mengelilingi seisi hall. Demi menunaikan tugasnya menghibur penonton, penyanyi serta penulis lagu bernama lengkap Muhammad Tulus ini telah menyiapkan kurang lebih 8 lagu. Pun "Monokrom" tak luput dari setlist malam itu.

"Jadi lagu berikutnya adalah tentang rasa sukur saya. Terhadap hidup saya selama ini. Terhadap orang tua saya, hingga teman-teman. Termasuk yang sudah mendengarkan karya saya selama ini. Tiap kali saya bawakan lagu ini, harapannya teman-teman bisa merasakan ucapan terimakasih dari saya lewat lagu ini, Monokrom," ucap Tulus disela-sela perform.

Malam pun semakin larut, tapi semangat penonton sama sekali tidak surut. Energinya begitu besar. Berbagai ucapan terimakasih dan pujian diberikan Tulus untuk penonton yang rela menunggunya meski bermain di penghujung acara.

"Terimakasih teman-teman yang sudah mau datang. Saya selalu senang setiap kali ke Semarang. Selalu seru. Lagu ini adalah tentang rasa empati. Bagaimana kita bisa ikut merasakan apa yang dirasakan orang lain. Nah malam ini aku pengin ngerasain bertukar jiwa dengan teman-teman semua. Seolah aku jadi teman-teman, dan teman-teman jadi aku," kata Tulus sebelum menyanyikan "Tukar Jiwa".

Tak cukup hanya disitu saja, tapi nomor-nomor andalan Tulus seperti "Labirin", hingga "Manusia Kuat" juga dibawakan sekaligus sebagai penanda berakhirnya penampilan Tulus serta acara.

Selain hanya Tulus, dalam gelaran yang diinisiasi oleh APIK (Yayasan Apik Peduli Kemanusiaan) ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Rizky Febian, Kayla, hingga Beauty & The Beats. Selain itu, ada juga proses lelang foto dari Tulus, Rizky Febian, dan Kayla, yang mana keuntungannya akan di sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.


(Imam Supriono/CN26/SM Network)