• KANAL BERITA

Musisi Muda Kayla Dias Rilis Singel Kedua "Tak Bersyarat"

Foto: dok. Kayla
Foto: dok. Kayla

SEMARANG, suaramerdeka.com - Musisi muda asal Kota Semarang, Kayla Dias baru-baru ini merilis lagu berjudul “Tak Bersyarat”. Ini menjadi singel kedua gadis yang akrab disapa Kayla itu setelah “Bila” sebagai singel pertama.

Tema cinta masih jadi andalan pada lagu Tak Bersyarat. Kayla sendiri tampil lebih dewasa pada singel keduanya ini.Hal itu terlihat dalam video klip Tak Bersyarat yang juga diluncurkan dalam acara Intimate With Kayla di di Lot 28 Coffee n Bar, Pleburan, Semarang, belum lama ini.

"Ini lagu bercerita tentang orang yang susah move on." ujarnya dalam acara Intimate with Kayla di Lot 28 Coffee n Bar, Pleburan, Semarang, beberapa waktu lalu.

Untuk penggarapannya, Kayla menggaet Arfin Iyonk dan Oki SMR sebagai produser musik, bersama dengan Hendy Irvan dan Cindy Diana Kohler. Iyonk sendiri juga bertindak sebagai song writer untuk lagu Tak Bersyarat ini. Hadirnya Andre Dinuth, seorang gitaris asal Jakarta yang juga bekerjasama dengan Glenn Fredly, Trio Lestari, dan lainnya,menambah lagu Tak Bersyarat menjadi semakin berwarna.

Sementara untuk proses rekaman diserahkan kepada Rio Ndul, seorang recording engineer di Cabbyland Studio, serta Bowo Soulmate yang menjadi vocal director Kayla. Sedangkan proses mastering, dipercayakan kepada Steve Corrao dari Sage Audio, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat setelah sebelumnya diramu terlebih dahulu oleh Eko Sulistiyo mix engineer yg sering mendapatkan penghargaan di tanah air.

Musisi muda berusia 16 tahun itu bercerita banyak hal seru dalam proses rekaman lagu Tak Beryarat. Salah satunya ialah rekaman dalam keadaan gelap. Namun ia mengaku sangat menikmati proses rekaman singel keduanya ini.

"Aku memang lebih suka suasana gelap saat rekaman di studio, soalnya bisa lebih menghayati sebuah lagu. Tapi secara personal lebih suka saat bagian recording. Karena bisa lebih mengembangkan skill, juga banyak bertemu orang-orang hebat di industri musik tanah air.” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kayla mengaku optimis lagunya bisa diterima penikmat musik tanah air. Lirik yang mudah diingat serta aransemen musik yang sederhana tapi menusuk membuat lagu Tak Bersyarat ini begitu nyaman untuk dinikmati siapapun.

Buat kalian yang ingin menikmati lagu Tak Bersyarat, bisa langsung menuju kanal musik daring seperti iTunes, Sportify, Google Play, Napster, Tidal, Shazam, Yandex, dan Pandora. Bersama dengan rilisnya single Tak Bersyarat, Kayla juga mempersembahkan sebuah video klip garapan rumah produksi Memo, yang bisa dinikmati di chanel Youtube Musikkayla.

"Buat teman-teman, selamat menikmati persembahan lagu terbaru dari aku. Terutama buat masyarakat Kota Semarang," pungkasnya.


(Jati Prihatnomo/CN42/SM Network)