• KANAL BERITA

Latisa Shafa Naraswari Rilis Buku Puisi

Foto: suaramerdeka.com/ Benny Benke
Foto: suaramerdeka.com/ Benny Benke

JAKARTA, suaramerdeka.com - Latisa Shafa Naraswari merilis buku puisi bertajuk Drifting Away, yang di edarkan Coconut Book via jaringan toko buku Books and Beyond dan Paper Clips.

Drifting Away, sebagaimana dituturkan Latisa bernarasi tentang banyak hal. Dari persoalan asmaranya yang kandas seumur jagung, hingga beragam peristiwa universal yang ia lihat, dengar dan rasakan. Hingga bagaimana dia melahirkan ide dan mengurainya dalam prosa dan puisi.

“Awalnya aku gak punya gagasan sama sekali untuk membukukan kumpulan puisi dan prosa ini. Tapi hampir semua orang yang baca karyaku berpendapat, sangat menarik bila dikemas menjadi sebuah buku,” kata Tisa di Jakarta, akhir pekan ini.

Meski terbilang muda usianya, atau masih 15 tahun, pola berpikir Latisa dinilai lebih dewasa dalam melihat realitas hidup untuk anak seusianya.

Drifting Away, menurut Tisa, ditulis dengan ringan, tanpa harus kehilangan kedalaman.

Tisa, yang masih duduk di bangku kuliah semester satu jurusan desain grafis Unisadhuguna International College itu, menambahkan kebanyakan penulis memaparkan kegelisahannya, dengan mendayu-dayu. "Tapi tidak dengan syair saya," katanya.

"Lebih kepada pemahaman atau memaknai seperti apa itu cinta sebenarnya. Versi aku yah. Dan premisnya adalah mengajak banyak orang untuk segera bangkit dari persoalan pelik dan rumit, juga seberat apapun. Jangan gampang nyerah," terang Tisa yang telah berlakon di dua film bergenre drama dan horor produksi Max Pictures.


(Benny Benke/CN33/SM Network)