• KANAL BERITA

Soundrenaline 2018, Lebih Hidup dan Berwarna

Soundrenaline 2018. Lebih Hidup,  Lebih Berwarna. (suaramerdeka.com/dok) 
Soundrenaline 2018. Lebih Hidup,  Lebih Berwarna. (suaramerdeka.com/dok) 

JAKARTA, suaramerdeka.com --- Memasuki tahun ke 15 penyelenggaraannya, Soundrenaline 2018 akan lebih berwarna,  dengan melibatkan sejumlah seniman di ajang musik akbar itu. Puluhan kreator dipastikan akan dihadirkan karyanya di Soundrenaline 2018. 

Tahun ini Soundrenalin mengusung tema ‘The Soul of Expression’, dan berlangsung selama dua hari, pada 8-9 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. 

Ronald Subekti, dari MMK Design Studio selaku co-organizer Soundrenaline 2018 mengungkapkan, konsep festival tahun ini akan |ebih segar dan baru. “Soundrenaline tahun ini hadir dengan wajah baru mulai dari tampi|an logo yang Iebih berwarna hingga konsep festival yang berbeda, " katanya, dalam rilis Soundrenaline 2018 di Hard Rock Cafe Jakarta,  Kamis (12/7). 

Dia menambahkan,  Soundrenaline ingin menjadi ruang ekspresi bagi para kreator dan mengajak semua pengunjung untuk ikut menikmati dan merayakan bersama ajang bergengsi ini. 

Berbagai kreator Iintas genre, dipastikan akan memadati area GWK dengan ragam karya yang unik dan menarik. Selain itu, Iebih dari 80 musisi nasional dan internasional termasuk dari Asia Tenggara, serta musisi asal Pulau Dewata dipastikan akan hadir di ajang ini. 

“Musik sebagai elemen utama dalam Soundrenaline 2018 akan disajikan di atas Iima panggung yang tersebar di area GWK. Di mana special act performances serta headliners kami akan tampil di panggung utama," kata Andhika Adiputra ‘Choky’ dari Level7. 

Yang merupakan co-organizer Soundrenaline 2018 bersama dengan MMK Design Studio. Sedangkan musisi Iain dari berbagai genre akan tersebar di empat panggung lainnya. Dalam menyusun konsep serta line up Soundrenaline 2018 agar Iebih ekspresif dan berwarna, imbuh Choky,  dibantu sejumlah nama di bidang musik yang tergabung dalam board of music curators. 

Adib Hidayat, anggota board of music curators Soundrenaline 2018 mengungkapkan,  line up Soundrenaline 2018 akan diisi dengan berbagai genre musik. Mulai dari pop, rock, metal, hingga elektronik. Dengan sederet musisi hits mau pun nostalgic yang diaklaim mampu memberi wama baru bagi musik tanah air. 

Beberapa musisi papan atas seperti Sheila on 7, Naif, Burgerkill, Seringai, dan Barasuara akan kembali menghiasi line up Soundrenaline. Sedangkan beberapa musisi yang baru tahun ini naik panggung Soundrenaline adalah SilamPukau,Pusakata, juga Padi Reborn. 

Dari Asia Tenggara akan hadir Hujan, Zee Avi, Yellow Fang, dan Viphurit. Sedangkan artis internasional yang ditunggu-tunggu adalah band Limp Bizkit. 

Piyu,  motor dan pendiri Padi Reborn berharap energi yang didatangkan dari penonton atau crowd Soundrenaline akan menjadi elemen penting sebuah festival.  "Di atas itu semua,  Soundrenaline harus fun, " imbuh Arian Seringai. 
 

 

 


(Benny Benke/CN40/SM Network)