• KANAL BERITA

Wih, Dua Lagu Sabyan Puncaki 5 Besar I-Tunes Indonesia

Foto: Brillio
Foto: Brillio

Musika - Sabyan Gambus, musisi yang membawakan lagu-lagu Timur Tengah kekinian dengan nuansa musik yang lebih nge-pop kian mendulang sukses. Dikutip dari Kworb, dua lagu Sabyan, "Deen Assalam" dan "Ya Maulana" duduk di lima besar top song I-Tunes Indonesia.

"Deen Assalam" naik 2 peringkat, dari chart #5 ke chart #3, sementara "Ya Maulana" harus bergeser turun 1 peringkat dari #4 ke #5. 

Lagu "Deen Assalam" yang dipopulerkan oleh Sulaiman Al Mughni ini dibuat terasa ringan dengan suara indah sang vokalis, Nissa.

Dari terjemahannya tersirat lagu ini mengajak kepada semua umat Islam untuk bertoleransi dan mengajak kita untuk saling menghormati. Lagu ini juga ingin menunjukkan bahwa Islam adalah agama pembawa perdamaian.

Sementara "Ya Maulana" merupakan single religi yang dinyanyikan berduet dengan Nagita Slavina. Ya Maulana  merupakan single perdana Sabyan. Untuk proses penggarapan mulai dari penulisan lirik hingga aransemen semuanya dilakukan oleh salah satu personel Sabyan yaitu Ayus.

Bukan ini saja mereka berkolaborasi. Sabyan dan Nagita Slavina pernah berduet dalam lagu "Atouna El Toufoule", sebuah lagu yang dipersembahkan untuk anak-anak di tanah Palestina, Suriah, dan wilayah lainnya yang merayakan Idul Fitri di tengah konflik.

Video musik "Deen Assalam" di channel YouTube Inema telah ditonton 10,205,810 kali, sementara "Ya Maulana" disaksikan 3,592,700 kali.


(Fadhil Nugroho Adi, Berbagai sumber/CN41/SM Network)