• KANAL BERITA

"The Nun", Melacak Kematian Misterius Biarawati Era 50-an

Foto: Steemit
Foto: Steemit

SINEMA | Entertainment - Melihat sosok ini pasti mengingatkan Anda pada The Conjuring 2, bukan? Film “The Nun” memang diniatkan sebagai spin-off dari film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist yang dirilis tahun 2016. Selain itu film ini ditetapkan sebagai sekuel kelima dalam seri The Conjuring.

Film bergenre horror, mystery, thriller ini dibesut oleh sutradara sekaligus penulis skenario Corin Hardy. Penulisan skenario juga melibatkan Gary Dauberman, sang penulis skenario dari film spin-off The Conjuring: Annabelle dan Annabelle 2.

"Kami memiliki sebuah susunan yang kami harap pada akhirnya akan menjadi seri film kami. Kami memilikinya secara kronologis, sehingga kami dapat melacak di mana itu semua terjadi," jelas Hardy.

The Nun dibintangi sejumlah aktor dan aktris Hollywood seperti Taissa Farmiga, Bonnie Aarons, dan Charlotte Hope.

Film The Nun yang mengambil latar tahun 1952 mengisahkan kehidupan seorang imam yang dikenal dengan nama Pastor Burke (Demián Bichir). Ia dikirim ke Roma dengan misi menyelidiki kematian misterius seorang biarawati di Carta Monastery.

Dalam  sebuah perjalanan di hutan, Pastor Burke menghilang secara tiba-tiba. Hilangnya Pastor secara misterius ini membuat kewalahan para anggota yang mencari keberadaannya. Mereka berusaha keras untuk menemukan Pastor agar misi penyelidikan kematian misterius tersebut segera terselesaikan.

Di sisi lain, Gregoro (Jonny Coyne) tengah melakukan perjalanan di hutan untuk mencari anaknya. Tanpa sengaja ia mendengar suara minta tolong dan menemui seseorang yang terjebak di dalam hutan. Akhirnya Gergoro pun berteriak meminta bantuan untuk bisa menolong perempuan tersebut.

The Nun terfokus pada seorang biarawati muda di sebuah pusat biara di Rumania yang menjalani hidupnya sendiri, dengan seorang pastor yang memiliki masa lalu yang menakutkan dan seorang calon biarawati yang sedang diambang pengambilan sumpah terakhirnya, yang dikirim oleh Vatikan untuk diselidiki.

Bersama-sama, mereka akan mengungkap rahasia kotor dalam ordo itu, dan menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk biarawati iblis yang sama, yang berasal dari The Conjuring 2.

“The Nun” diproduksi oleh rumah produksi film New Line Cinema, The Safran Company, Atomic Monster Productions yang akan berkolaborasi dengan distributor Warner Bros  Pictures. Film berjudul lain Valak dan Monahinja ini dijadwalkan akan rilis serta tayang pada 13 Juli 2018 di Amerika Serikat. Namun sempat beredar kabar, penayangan film ini mundur hingga 7 September 2018. Trailer The Nun telah beredar pada 13 Juni 2018.


(Fadhil Nugroho Adi, Berbagai sumber/CN41/SM Network)