• KANAL BERITA

Apa Sih Perbedaan BB, Cream CC Cream, dan DD Cream?

Foto: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

EKSPRESI -  BB, CC, maupun DD Cream merupakan beauty item yang kini banyak digemari oleh para cewek. Tapi, tahukah kamu apa saja perbedaan tiga cream tersebut? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini. 

BB Cream

BB Cream merupakan singkatan dari Blemish Balm Cream. Cream ini mempunyai kandungan antioksidan dan SPF yang dapat melindungi kulit wajah dari jahatnya efek sinar matahari. Selain itu, BB Cream juga dapat melembapkan kulit wajah.Tekstur BB Cream terasa lebih ringan daripada foundation, namun lebih berat dari krim pelembap pada umumnya.

Jadi, untuk kamu yang nggak suka menggunakan foundation setiap hari, BB Cream bisa menjadi pilihan tepat sebagai alas bedak. Perlu diketahui, BB Cream hanya cocok untuk jenis kulit normal kering dengan warna kulit yang merata.

CC Cream

CC Cream atau Color Corrector Cream adalah krim yang dapat digunakan sebagai pelembap, foundation, primer, dan sunscreen. Meski sama-sama mempunyai tekstur yang ringan, namun terdapat perbedaan jauh antara CC Cream dengan BB Cream. CC Cream nggak akan cocok untuk kulit normal kering, melainkan untuk kulit normal berminyak.

Jika kamu mempunyai warna kulit wajah yang nggak merata, pucat, atau memerah, CC Cream bisa menjadi solusi tampilan cantikmu karena di dalamnya terdapat N-acetyl glucosamine dan niacinamide yang akan membuat tampilan warna kulit wajah menjadi sempurna dalam waktu singkat.

DD Cream

Merupakan singkatan dari Daily Defense Cream. Krim ini merupakan penggabungan BB Cream dan CC Cream dengan tambahan anti aging. Oleh karena itu, DD Cream sering disebut sebagai krim multifungsi.

Meski teksturnya lebih berat dibanding dua krim sebelumnya, DD Cream sangat ampuh untuk memberikan perlindungan terhadap kulit wajah, meratakan warna kulit, mencerahkan, menyegarkan, dan melembapkan kulit.

Keunggulan lain DD Cream yaitu dapat digunakan ke seluruh tubuh sebagai pelindung dari efek buruk sinar matahari karena kandungan SPF-nya lebih banyak dibanding BB maupun CC Cream.

So, kamu lebih tertarik dengan BB, CC, atau DD Cream? Pilih yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, ya!


(Femna/CN42/SM Network)