• KANAL BERITA

Mager ke Kampus Setelah Libur Lebaran? Simak Ini!

Foto: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

EKSPRESI – Libur lebaran telah usai, itu tandanya kita harus kembali lagi beraktivitas seperti sediakala. Yang kerja ya kerja atau ke kantor, yang masih menyandang status mahasiswa ya berarti harus kembali lagi ke peradabannya. Yaitu, Campus Lyf! Hmm... tapi kadang karena saking lamanya liburan, ternyata juga bikin mager. Seolah kayak sudah terkena gravitasi kasur gitu. Jadi males buat gerak selain cuma guling-guling di kasur sambil nonton FTV. Padahal paska lebaran, para mahasiswa sudah harus banget menghadapi UAS. Hmm... gimana dong?! So, biar nggak mager buat kuliah, ini yang harus kamu perhatikan!

Ingat yang bening-bening di kampus

Kadang buat sebagian orang ada juga yang kuliah tujuan utamanya adalah cari pasangan hidup. Ya... sebenarnya sah-sah aja sih karena bisa juga jadi penyemangat buat kuliah. Nah, makanya kalau udah mager inget aja yang lucu-lucu dan bening-bening di kampus. Kali saja bisa dibawa pulang... buat dikenalin ke ortu lho ya, bro.

Harus punya gebetan di kampus

Hampir kayak nomor satu. Kalau di kampus ada seseorang yang di prioritaskan pasti kuliahnya bakal lebih semangat lagi. Nah, biar semangat kamu harus punya gebetan di kampus, bro. Boleh dua atau tiga, pokoknya bahagiakan dirimu.

Inget masakan kantin yang endes

Selain cewek, masakan tuh juga cukup membangkitkan gairah kita buat ke kampus. Apalagi masakan kantin kampus endes banget. Siapa coba yang rela nggak ngicipin walau sehari sekali. Ya nggak sih? Maksa nggak sih? Yaudahlahya maksa dikit nggak masalah.

Inget! Kuliah tuh bayar mahal

Nah, ini yang paling utama, bro. Inget bro kalau kuliah tuh nggak murah. Dibela-belain banting tulang sebulan penuh atau jadi freelance PH, ngumpulin uang jajan, demi bayar kuliah. Jadi kan kayak sayang saja gitu kalau nggak masuk kuliah apalagi sampai mager.

Bagaimana bro, sudah mendapatkan ilham kah buat nggak mager kuliah. So, kuliahlah yang benar bro. Karena di kampus banyak hal yang nggak pernah kita duga. Apaan sih! Hahaha! At least, dengan kamu berkuliah dan lulus cumlaude setidaknya kamu bisa membahagiakan orang tua. Semangat!

 


(Imam Supriono/CN42/SM Network)